Toko Alat Tulis dan Seragam Sekolah Diserbu Warga

Warga memadati sejumlah toko yang menyediakan alat tulis dan peralatan sekolah di Lorong Basah Pasar 16 Ilir Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com –Toko yang menjual alat tulis dan seragam sekolah kebanjiran rezeki.

Satu minggu menjelang liburan sekolah selesai dan rencananya besok, Senin (18/7), seluruh siswa mulai TK, SD, SMP, hingga SMA mulai masuk sekolah, toko yang menyediakan peralatan sekolah diserbu warga.

Pantauan Sumselupdate.com, Sabtu (16/7), di Jalan TP Rustam Effendi maupun Lorong Basah Pasar 16 Ilir Palembang, masyarakat berduyun-duyun memadati sejumlah toko yang menjual alat tulis dan peralatan sekolah.

Seperti di toko Sumber Mas yang berada di Jalan TP Rustam Effendi Palembang, dipadati pengunjung.  Bahkan, sejumlah buku tulis kehabisan stok.

“Saya ingin beli buku tulis merek Sinar Dunia maupun merek Big Boss sudah tak lagi stoknya. Benar-benar ramai nih orang belanja kebutuhan sekolah,” kata Rahmi (37), seorang ibu rumah tangga yang membawa anaknya yang baru masuk SMP ini.

Padatnya masyarakat yang ingin berbelanja terlihat juga di toko Safari Radenmat dan  Indah Karya yang berada di Lorong Basah Pasar 16 Ilir Palembang.

Bahkan saking ramainya, warga yang hendak berbelanja di Safari Radenmat hanya antre masuk ke dalam toko.

Namun tak sedikit dari warga yang hendak berbelanja harus menelan kekecewaan, lantaran barang yang hendak dibeli sudah habis.

Seperti yang dirasakan oleh Sinta (43), ibu rumah tangga yang mengaku tinggal di Bukit Besar Palembang.

Menurut dia, peralatan sekolah seperti rok sekolah sudah kehabisan stok di sejumlah toko. Kondisi ini membuat dirinya harus berkeliling untuk mencari peralatan sekolah. (hyd)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.