Tinjau Pleno Rekap Suara Pilkada PALI, Kapolda Sumsel Support Massa Paslon, Tambah Personil Pengamanan

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri didampingi Danrem 044 Garuda Dempo, Brigjen TNI Arm Jauhari Agus Suraji saat menemui massa pendukung di Kantor KPU PALI.

PALI, Sumselupdate.com — Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri turun langsung meninjau pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri bersama Danrem 044 Garuda Dempo, Brigjen TNI Arm Jauhari Agus Suraji memastikan proses rekapitulasi suara Pilkada PALI berjalan aman dan damai.

Bacaan Lainnya

Ribuan massa pendukung dari Paslon 1 Devi Harianto – Darmadi Suhaimi (DHDS) memenuhi depan kantor KPU PALI.

Mereka berorasi menyuarakan hal yang mereka anggap telah terjadi kecurangan.

Saat tiba di Kantor KPU PALI, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri turun menemui ribuan massa untuk diajak berdialog agar tetap melakukan tugas sebagai pengawas untuk suksesnya Pilkada di Bumi Serepat Serasan.

Sambil melambaikan tangannya menemui massa pendukung Paslon, Jenderal asli Sumsel ini juga meminta kepada massa agar tak melakukan tindakan diluar aturan.

“Tetap jaga kekompakan. Jaga kesehatan,” kata Eko Indra memberikan semangat dihadapan massa, Selasa (15/12/2020).

Bersama Danrem ditemani jajaran Polda Sumsel lainnya, Kapolda Irjen Pol Eko juga berdialog dengan Cabup dan Cawabup PALI DHDS, Devi Harianto dan Darmadi Suhaimi yang saat itu hadir di KPU PALI.

“Sejauh ini suasana di PALI masih kondusif. Kita juga sudah melakukan penebalan (penambahan) jumlah personel,” jelasnya.

“Sumsel aman dan kondusif,” tambahnya.

Sementara, Ketua KPU PALI, Sunario berkata pasca penetapan rekapitulasi penghitungan suara, KPU menunggu tiga hari kedepan untuk menetapkan pasangan calon terpilih.

“Kita tunggu tiga hari kedepan, kalau ada gugatan, maka kita akan tunda rapat pleno penetapan pasangan calon pemenangnya. Tetapi kalau tidak ada gugatan maka kami akan tetapkan pemenang Pilkada PALI,” tandasnya.

Sunario menyampaikan apresiasi dan terimakasih terhadap masyarakat dan semua elemen yang telah ikut serta mensukseskan gelaran pesta demokrasi di Bumi Serepat Serasan.

“Alhamdulillah gelaran Pilkada dari semua tahapan yang telah dilaksanakan berjalan aman dan kondusif. Ini berkat dukungan semua pihak sehingga kami bisa melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara yang berjalan lancar,” jelasnya.

KPU PALI menetapkan hasil pleno terbuka tersebut, pada Selasa (15/12/2020) pukul 13.35 WIB.

Hasil rapat pleno terbuka itu, sebanyak 51.205 suara diperoleh Paslon nomor urut 1 (DH-DS) dan 51.863 suara diperoleh paslon nomor urut 2, Heri Amalindo-Soemarjono (HERO). (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.