Tinjau Infrastruktur Jalan, Enos Sebut Jalan di OKU Timur Masih Banyak yang Keriting

Bupati OKU Timur H, Lanosin Hamzah, ST, meninjau langsung kondisi jalan di dua kecamatan, yakni kecamatan Semendawai Timur dan Semendawai Suku lll.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Bupati OKU Timur H, Lanosin Hamzah, ST, meninjau langsung kondisi jalan di dua kecamatan, yakni kecamatan Semendawai Timur dan Semendawai Suku lll. Di mana dua kecamatan tersebut nantinya akan banyak dilalui pengguna jalan, sebab di dua kecamatan tersebut terdapat pintu tol meski berada di Kabupaten OKI.

Bacaan Lainnya

Enos, sapaan akrab Bupati ini dengan didampingi Kadin PUTR OKUT Aldi Gurlanda, terjun langsung melihat kondisi jalan di dua kecamatan tersebut hingga malam. Tidak hanya jalan namun juga beberapa jembatan yang dinilai perlu perbaikan.

“Saya sudah beberapa kali ditanya Gubernur tentang daerah mana yang menjadi prioritas pembangunan, dan saya akan bangun di mana pintu tol akan dibuka. Akhirnya pintu tol dibuka di Desa Tugu Mulyo Kabupaten OKI yang jelas melewati dua kecamatan ini,” jelasnya.

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST saat meninjau kondisi jalan.

Sementara itu, kondisi jalan di dua kecamatan ini sangat rusak parah, terlihat juga di beberapa titik ruas jalan masih belum tersentuh infrastruktur dan masih berlapis tanah merah. Ditambah lagi beberapa jalan yang ditinjau Bupati tersebut nantinya akan menjadi akses yang sibuk karena berdekatan dengan gerbang tol kabupaten OKI.

“Jalannya masih banyak yang keriting, perlu di-‘rebonding’ dulu,” ucapnya, Selasa, (25/5/2021).

Ia juga mengatakan, meskipun pintu masuk tol berada di Kabupaten OKI, setidaknya Kabupaten OKU Timur menyambut baik dengan cara berbenah. “Semoga dengan perbaikan jalan ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat juga,” imbuhnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.