Tingkatkan Prestasi Olahraga, KONI Kabupaten Muaraenim Gelar Raker  Pembinaan Cabor

Raker Pembinaan Organisasi Cabang Olahraga, Sabtu (15/10/2022) di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muaraenim menggelar Raker Pembinaan Organisasi Cabang Olahraga, Sabtu (15/10/2022) di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Raker tersebut dibuka Pj Bupati Muaraenim Kurniawan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muaraenim Syaripudin, dan dihadiri oleh Ketua KONI Sumatera Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Suparman Roman, sejumlah tamu undangan di antaranya Sugandhi Syarif dari PTBA, serta para peserta Raker dari Cabor yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Dalam sambutanya, Kepala Dispora Muaraenim Syaripudin sangat mengapresiasi atas terlaksananya Raker yang dilaksanakan oleh KONI kabupaten Muaraenim guna peningkatan prestasi olahraga di Bumi Serasan Sekundang.

“Semoga acara ini berjalan lancar, dan ke depannya KONI Kabupaten Muaraenim melalui Cabang Olahraga semakin menunjukkan prestasinya di Kabupaten Muaraenim khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya,” harapnya.

Semetara Ketua KONI Sumatera Selatan yang diwakili Sekertaris Suparman Roman dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap semua pimpinan cabor dengan adanya Rakor ini akan mendapat pengetahuan dan terus menjalin sinergi satu sama lain dalam memajukan prestasi olahraga di Muaraenim dan Sumsel.

“Pengurus cabor harus mampu mengurus cabornya. Cabor yang tidak baik sulit menunjukkan prestasi. Pada saat ini kita harus mulai mendapat bibit cabor yang berprestasi. Kami support sepenuhnya. Oleh karena itu, kita juga berharap cabor-cabor yang berperan, mendapat medali dalam setiap event olahraga yang ada,” ujarnya.

Suparman menambahkan bahwa KONI Sumsel akan mendukung KONI Kabupaten Muaraenim, apalagi mengenai pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga di Kabupaten dan Provinsi Sumatera Selatan.

“KONI Sumsel dalam hal ini juga turut memantau perkembangan cabor yang telah mengalami kemajuan setiap tahun, salah satunya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) OKU lalu dimana Kabupaten Muaraenim masuk dalam Lima besar. Maka, dukungan dan suport kami akan untuk pengembangan prestasi olahraga Muaraenim dan Sumsel,” tegasnya.

Ketua Umum KONI Kabupaten Muaraenim M Candra menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua KONI Sumsel yang diwakili Suparman Roman dan Kepala Dispora Kabupaten Muaraenim yang telah hadir pada Rakerda tersebut.

“Kami pengurus KONI dan Cabor sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Suparman dan Kepala Dispora yang telah memberikan semangat kepada para Cabor yang ada di Kabupaten Muaraenim guna meningkatkan prestasi olahraga kabupaten Muaraenim,”ujar anggota DPRD Kabupaten Muaraenim dari Fraksi Amanat Karya Bangsa ini.

Ditambahkannya, saat ini, KONI Muaraenim sedang berjuang untuk mendapatkan kantor yang representatif dan ia mengatakan kegiatan Raker ini akan dilaksanakan pada 18-20 Oktober 2022.

“Kita berharap juga nanti KONI Muaraenim akan mampu mendapat kantor yang lebih representatif dari yang ada sekarang dan kami juga sampaikan Raker ini dilaksanakan selama 3 hari. Serta kami juga berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar sebagai mana mestinya,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Yandra Iskandar selaku Ketua Panitia Raker turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta  Rakerda ini.

“Terima kasih atas kehadiran rekan – rekan Cabor yang telah mengikuti acara pada hari ini, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan mengenai keolahragaan,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.