Tingkatkan Pelayanan, DPMPTSP Gelar ‘Training Service’ dan ‘Public Speaking’

Peserta Training Service Excellence dan Public Speaking.

Sekayu, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)) Muba, mengelar Training Service Excellence dan Public Speaking, guna meningkatkan kualitas pelayanan prima pegawai DPMPTSP, di Hotel Ranggonang Sekayu, Senin (22/3/2021).

Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kepala DPMPTSP Muba Erdian Syahri. Diikuti peserta 20 orang pegawai DPMPTSP, 5 orang Dharma Wanita DPMPTSP, 5 orang peserta TP PKK Muba, kegiatan menghadirkan langsung trainer nasional sebagai narasumber pelatihan Suherman Wahid.

Read More

Kepala DPMPTSP Muba Erdian Syahri, dalam sambutannya mengataka sebagai mana visi Kabupaten Muba (Muba maju berjaya 2022) dan misi Kabupaten, meningkatkan tata kelola pemerintah yang baik melalui peningkatan kualitas birokrasi yang bersih, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yaitu dengan peningkatan kualitas birokrasi melalui Public Speaking dan Service Excellence ini.

Selain itu, Erdian juga berharap kepada peserta agar mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh sehingga peserta dapat memberikan pelayanan prima dalam bertugas dan mengutamakan kepuasan masyarakat di Kabupaten Muba ini.

Dari pelatihan ini juga, diharapkan peserta dapat berkomunikasi dan berinteraksi kepada masyarakat khususnya pelaku usaha dan pihak perusahaan dengan baik, santun, sopan, bertutur kata lembut, terstruktur dan selalu senyum.

“Dengan adanya pelatihan ini, kami harapkan ada manfaat yang diperoleh peserta, yaitu meningkatkannya teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang efektif, membangun pentingnya sikap positif, dan dapat membangun mindset of success dalam bekerja, serta memahami teknik menghadapi customer atau pelanggan yang sulit dan emosional,” pungkasnya

Sementara Ketua Pelaksana Yunita Indriaty dalam menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan pelatihan public Speaking dan Service Excellence untuk menambah wawasan atau knowledge dan keterampilan dan supaya pegawai mampu melakukan presentasi dan berbicara di depan umum secara percaya diri dan nyaman sehingga bisa menyakinkan orang lain.

Selain itu, lanjutnya agar pegawai mampu menemukan strategi yang canggih dalam menghadapi berbagai tipe audience. Sedangkan Service excellence salah satu upaya membuka wawasan, imajinasi dan membangun motivasi serta komitmen kuat bagi SDM dalam memberikan layanan yang prima bagi institusi, perusahaan dan konsumen. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.