Tingkatkan Layanan, Pertamina Resmikan Automation System Kertapati

Jumat, 8 April 2016

Palembang, Sumselupdate.com – Pertamina terus melakukan peningkatan mutu dan kecepatan mutu pelayanan terhadap masyarakat ditengah semakin ketatnya persaingan di beberapa waktu terakhir terutama dibidang perminyakan.

Sumatera Selatan tepatnya di Palembang sebagai ibukota provinsi adalah kota pertama di sumatera yang memiliki automation system sebagai upaya supply minyak dengan kecepatan tinggi memperkecil antri dari pusat pengisian ke mobil tangki pengangkut, hingga ke SPBU di sejumlah wilayah.

Direktur pemasaran Pertamina Ahmad Bambang disela acara peresmian automation system terminal kertapati, jum’at (08/04) siang menyampaikan Palembang adalah kota pertama yang memiliki SPBU Automation System setelah Jakarta, Bandung dan Surabaya. Sebelum selanjutnya akan dibangun di Medan Sumatera Utara.

” Di terminal Kertapati ini adalah SPBU yang dilengkapi Automation System, dan selanjutnya direncanakan di Medan juga akan dibangun SPBU yang sama,” kata Ahmad Bambang.

Selanjutnya Automation System terminal Kertapati merupakan langkah nyata yang diberikan oleh Pertamina terhadap pelanggan dengan kecepatan isi diatas kecepatan yang biasa. Pelanggan Pertamina yang dimaksud adalah pemilik SPBU dan perusahaan industri bisa menerima kiriman BBM tepat waktu, mutu dan jumlah, selain itu agar pelayanan di kelas masyarakat semakin terkontrol dengan baik.

” Keluhan tidak sesuai jumlah sangat kecil, artinya jaminan bahwa yang dikirim bisa dipertanggungjawabkan. Sekaligus sebagai persiapan untuk bersaing,” urainya.

Ditegaskannya, peralatan yang dimiliki pada Automation System pertamina saat ini sangat baik, bahkan standar dunia, dengan peralatan yang ada saat ini membuat pertamina mampu bersaing dengan perusahaan dengan kompetitor yang sama dunia.

“Pertamina memiliki prinsip selain bertahan tapi juga menyerang, artinya selain menjadi raja di dalam negeri kita juga ingin jaya di tingkat dunia,” tegasnya.

Ia meyakinkan bahwa dalam waktu dekat Pertamina akan menjajal Myanmar, Kamboja, setelah Thailand disektor pulo mas dengan hasil yang cukup baik, dan sebentar lagi akan masuk di sektor ritail. (adi)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.