Tingkatkan Ketahanan Tubuh Warga, DPKTH Berikan Bantuan Buah dan Sayuran ke Ponpes

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Kabupaten OKI, Provinsi Sumsel, Ir Sahrul, MSi

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura (DKTPH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), turut serta dalam upaya pencegahan Covid-19. Di antara hal yang dilakukan dinas di bawah komando Ir Sahrul, MSi, selama tiga hari berturut ini, yakni memberikan bantuan buah dan sayur-sayuran kepada masyarakat dalam hal ini di Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di setiap kecamatan dalam Kabupaten OKI.

Read More

Ditemui, di ruang kerjanya, Rabu (6/10/2021), Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura (DKTPH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ir Sahrul, MSi, mengatakan pemberian bantuan baik buah maupun sayur-sayuran tersebut, dalam rangka antisipasi pencegahan penyakit virus corona (Covid-19).

Dikatakannya, dalam memberikan bantuan tersebut, pihaknya didampingi Puskesmas setempat seperti Puskesmas di Kutaraya dan Pedamaran. Tujuan bantuan ini, kata dia, untuk memberikan peningkatan imunitas kepada masyarakat dan petugas kesehatan.

Bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dinas kepada masyarakat khususnya santri ponpes, pengasuh ponpes, dalam meningkatkan imunitas tubuh tersebut. Adapun jenis bantuan yang diberikan seperti buah naga, pepaya, nanas, sayur seperti kacang panjang, cabe, dan terong.

“Nah, sayur dan buah-buahan ini, kita dapatkan dari petani yang ada di Kabupaten OKI. Jadi secara tidak langsung kita juga mengenalkan dan memasarkan produk petani kepada masyarakat. Dan dengan cara ini, para petani tentu akan termotivasi dalam menanam buah dan sayuran. Kita pun berharap santri yang ada di Ponpes lebih senang dalam mengomsumsi buah dan sayuran yang memang berasal dari Kabupaten OKI,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.