Timnas U-19 Dikalahkan Myanmar 2-3

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar (Antara)

Hanoi, Sumselupdate.com – Hasil kurang memuaskan dialami Timnas Indonesia U-19 dalam mengawali kompetisi Piala AFF di babak penyisihan Grup B yang berlangsung di Stadion Youth Football Training Centre (YFTC), Hanoi, Senin (12/9) usai dikalahkan Myanmar dengan skor 2-3.

Meski mengalami kekalahan, pelatih Timnas Indonesia Eduard Tjong melalui tim media PSSI menjelaskan bahwa secara permainan pihaknya cukup puas dengan performa Sandi Pratama dan kawan-kawan. Pihaknya berharap ke depan permaianan anak asuhnya jauh lebih baik.

“Kecepatan, fighting spirit oke. Saya apresiasi perjuangan mereka. Masih ada empat pertandingan lagi. Jadi masih ada peluang,” kata pelatih yang akrab dipanggil Edu dalam keterangan tertulisnya.

Timnas Garuda Muda pada pertandingan pertama ini terbilang cukup bagus. Terbukti, timnas ini mampu bersaing dengan Myanmar meski sebelumnya sempat tertinggal gol lawan lewat Aung Kaung Mann pada menit 10.

Pandi Ahmad Lestaluhu mampu menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Kedudukan 1-1 pun membuat pertandingan semakin ketat. Namun lawan lebih beruntung setelah Zwe Thet Paing mampu memperdayai kiper pengganti Timnas Garuda Muda, Satria Tama, pada menit 26.

Tertinggal 1-2 membuat permainan Timnas U-19 meningkat dan terus menekan. Akhirnya, Sandi Pratama sukses menyamakan skor 2-2 pada menit 43. Kedudukan imbang ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan langsung terus dilakukan kedua tim. Namun, Myanmar kembali lebih beruntung setelah kembali unggul pada menit 55. Gol ini tercipta setelah penjaga gawang Satria Tama melakukan blunder setelah gagal menangkap tendangan jarak jauh Shwe Ko.

Upaya mengejar ketertinggalan terus dilakukan timnas. Namun, hingga pluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah dan  Timnas Garuda Muda harus mengakui keunggulan Myanmar dengan skor 2-3.

Usai menghadapi Myanmar, Timnas U-19 sudah ditunggu laga berikutnya untuk menghadapi Thailand. (ram)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.