Tim Sepakbola Sumsel di PON XIX Dikalahkan Kalsel 1-2

Cabang Olahraga Sepakbola

Bekasi, Sumselupdate.com– Tim sepakbola Sumsel di PON XIX Jabar ditaklukan oleh tim Kalimantan Selatan (Kalsel) pada laga penyisihan Grup B di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Rabu (14/9), dengan hasil akhir 1-2.

Seperti dilansir antaranews.com, Rabu (14/9), Kalimantan Selatan baru berhasil mencetak gol di menit akhir babak pertama. Gol berawal dari serangan balik sayap kiri melalui Aidil Bogel yang menggiring bola hingga ujung lapangan. Aidil lalu mengirim umpan silang kepada Nazahrul Fahmi yang sudah menanti di depan gawang.

Bacaan Lainnya

Tanpa kawalan lawan, Fahmi pun dengan mulus menceploskan bola yang dijaga kiper Sumsel, Teja Paku Alam, membuat skor 1-0 yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, serangan terus dibangun Kalsel untuk menggempur lini pertahanan Sumsel. Namun, tim Sumsel berhasil bertahan dan justru memanfaatkan peluang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-57.

Gol Sumsel lahir dari kotak penalti setelah bek Kalsel menjegal Slamet Budiono di kotak terlarang. Manda Cingi yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menceploskan bola ke sudut kiri gawang dan tak sanggup dihalau kiper Rangga Pratama. Kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke 57.

Sayang, tujuh menit berselang, Kalsel kembali merebut keunggulan lewat tendangan Aidil Bogol dari sudut sempit lapangan menuju sudut kiri atas gawang. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 untuk Kalsel. Skor tersebut tidak berubah hingga peluit ditiup oleh A R Salasa dan pertandingan usai.

“Saya kecewa dengan performa yang ditunjukkan pemain di pertandingan kali ini. Apa yang mereka tampilkan hari ini jauh di bawah kondisi biasa,” kata Pelatih Sumsel, Rudi William Keeltjes, usai pertandingan.

Menurut dia, performa tim anjlok sepanjang babak kedua tanpa mampu menciptakan peluang sama sekali.

“Padahal sedikitnya lima peluang emas mampu tercipta sepanjang babak pertama, meski gagal dikoreksi menjadi gol. Entah ini karena pemain terlalu percaya diri karena diunggulkan, grogi, atau faktor lainnya. Ini akan saya cari tahu melalui evaluasi pascapertandingan. Saya ucapkan selamat kepada Kalsel,” katanya.

Sementara itu pelatih Kalsel Mundari Karya menyebut kemenangan timnya sebagai bukti keajaiban sepakbola. “Saya bersyukur, meskipun dalam kondisi tertekan selama pertandingan, kami masih bisa menang. Memang menjadi strategi kami untuk bertahan di belakang karena menghadapi Sumsel yang diketahui umum merupakan tim terbaik. Namun setelah keunggulan 1-0, muncul kepercayaan diri pemain untuk membangun serangan,” katanya.

Sesuai jadwal dalam babak penyisihan grup, tim Sumsel akan kembali bermain bertemu Sulsel (Jumat, 16 September) dan bentrok dengan Sumatera Utara (Minggu, 18 September). (ram)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.