Tim Resmob Sat Reskrim Polres OKU Timur Ciduk Satu dari Tiga Pelaku Perampokan Motor Sadis

Tersangka Helvin Mahendra.

Laporan Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Tim Resmob Sat Reskrim Polres OKU Timur berhasil menciduk satu dari tiga pelaku perampokan sadis yang menimpa Aini, warga Desa Gumawang, Kecamatan Belitang I, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Tersangka itu bernama Helvin Mahendra (23), warga Desa Dabuk Makmur, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI.

Tersangka diringkus Tim Resmob Satreskrim Polres OKU Timur saat berada di Desa Campang Tiga Ilir, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur pada Minggu (3/1/2021) sekiar pukul 02.30 WIB.

Penangkapan tersangka perampokan ini berdasarkan laporan korban yang tertuang dalam LP-B/17/VIII/2020/SUMSEL/OKUT/SEK BLT III tetanggal 20 Agustus 2020.

Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan, SIK, SH membenarkan penangkapan seorang tersangka yang tersangkut tindak pidana curas.

Dia mengatakan, pelaku dalam melancarkan aksinya tidak seorang diri. Ada dua orang rekannya lagi yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

“Pelaku semuanya berjumlah tiga orang, satu orang sudah kita ringkus dan duanya lagi masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan masih dalam pengejaran aparat,” katanya lagi.

Kejahatan ketiga pelaku ini terjadi pada 20 Agustus 2020, di mana pada saat itu korban Aini berboncengan mengendarai sepeda motor jenis Honda beat.

Korban Aini saat itu membongceng keponakannya berinisial MF (4). Kendaraan roda dua korban saat itu melintas di jalan raya kilometer 7, Desa Karang Sari, Kecamatan Belitang lll, Kabupaten OKU Timur.

Pada saat itu, Aini hendak mengantarkan keponakannya itu ke Desa Gumawang. Namun saat asyik berjalan, tiba-tiba dari arah belakang muncul dua orang laki-laki tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion.

Motor yang   ditunggangi kedua pelaku dan langsung memepet kendaraan korban.

“Saat pelaku sudah memepet kendaraan korban, seorang pelaku yang lain dengan cekatan merampas tas milik korban hingga terjatuh kedua korban terjatuh mengempas aspal.

Melihat korbannya jatuh mencium aspal, pelaku langsung kabur ke arah Desa Gumawang.

Akibatnya, korban Aini mengalami patah tangan bagian kiri. Sedangkan keponakannya berumur empat tahun mengalami luka lecet pada bagian muka.

“Saat ini tersangka digelandang ke Mapolres OKU Timur guna penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.