Tim Jokowi Gelar Syukuran, Tim Prabowo Ajukan Gugatan

Pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin

Palembang, sumselupdate.com – Secara resmi KPU telah menetapkan pasangan Jokowi-Ma’ruf meraih suara terbanyak dibandingkan pasangan Prabowo-Sandi pada pemilihan presiden lalu. Tim Kerja Daerah (TKD) Sumsel Jokowi-Mar’uf akan mengelar syukuran dengan kemenangan tersebut.

“Tidak begitu euforia karena masih ada proses selanjutnya. Namun kami akan membuat syukuran secara sederhana, mungkin nanti TKD yang akan membuat,” kata Bendahara TKD Sumsel, Yudha Rinaldi, Selasa (21/5/2019).

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan Yudha, bahwa tim Jokowi selama ini mengikuti proses dan tahapan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara.

“Jika ada pihak yang tidak menerima dan mengatakan ada kecurangan maka silakan mengajukan ke MK bukan ke jalanan,” jelas dia.

Menurutnya, selisih suara antar Jokowi dan Prabowo sangat jauh. Karena suara itu, adalah suara rakyat yang ingin melanjutkan pembangunan Indonesia lebih baik lagi.

Sementara itu, Nopran Marjani Sekretaris DPD Gerindra Sumsel, mengungkapkan jika pasangan Jokowi-Amin tidak melakukan kecurangan secara TSM, maka pasangan Prabowo-Sandi akan meraih kemenangan.

Karena kecurangan dilakukan di DPT yang besar seperti Jatim dan Jateng.

“Jika mereka (petahana) tidak melakukan kecurangan, maka kami akan menang,” kata Nopran.

Dikatakan Nopran, ia mencontohkan seperti di Sumsel tidak ada kecurangan, sehingga pasangan ini meraih kemenangan yang sangat signifikan. Selisih suara antar kedua pasangan sangat jauh.

Apakah kader Gerindra ikut melakukan aksi demonstrasi pada, Rabu (22/5) ke KPU RI? Pihaknya tidak mengutus kader karena yang berangkat ke Jakarta ada jalurnya.

“Kalau kader tidak ada. Karena yang berangkat ada jalurnya sendiri yaitu dari ormas maupun relawan,” jelasnya.

Alasannya tidak ikut langsung ke Jakarta karena menjaga gawang di Sumsel sehingga Sumsel tetap kondusif damai dan aman. (mor)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.