Tim Dayung Sumsel Raih Medali Perunggu

Tim beregu putra nomor Men 4X berhasil meraih perunggu pada PON Papua 2021.

Papua, Sumselupdate.com – Hari ketiga perlombaan cabang dayung PON Papua, tim dayung Sumsel kembali berhasil mempersembahkan satu medali perunggu.

Setelah sebelumnya, tim rowing putri mempersembahkan dua perunggu, Jumat (8/10/2021) giliran tim beregu putra nomor Men 4X meraih perunggu. Di nomor ini keluar sebagai juara tim dayung Jabar, dan perak diraih DKI Jakarta.

Read More

Perlombaan yang berlangsung di Teluk Youtefa, Jayapura, para peserta mengarugi lintasan sepanjang 2000 meter. Tim dayung Sumsel yang diperkuat Luckyus, Diki, M Sukrin, dan Sura Bramasta, sejak dari awal bersaing ketat dengan tim dayung DKI Jakarta, Sulawesi Tengah (Sulteng), dan Jabar, hingga ke 500 meter pertama.

Memasuki jarak 1000 hingga 1500 meter, tim Jabar mulai sedikit menjauh di depan, begitu pula dengan tim dayung DKI Jakarta, diikuti tim dayung Sulawesi Tengah.

Namun ketika pertandingan tinggal 400 meter, tim dayung Sumsel terus melaju kencang, mengejar tim Sulteng. Hingga lomba memasuki 100 meter terakhir, tim dayung Sumsel masih tertinggal dari tim Suteng, sementara Jabar dan DKI tak lagi terkejar.

Namun memasuki 50 meter terakhir, tim Sumsel mulai berhasil menyamai laju dayung Sulteng. Sementara tim Sulteng juga kencang mengkayu dayungnya. Sorak serai penonton pun menggema, terutama pendukung Sumsel dan Sulteng, memberikan semangat agar lebih cepat lagi mengkayu dayung. Begitu masuk finish, keduanya tampak posisi yang sama.

Namun 30 detik setelah menyentuh garis finish, layar besar yang dihubungkan dengan tim juri, menunjukkan bahwa tim dayung Sumsel finish lebih dahulu, dengan selisi waktu sangat tipis. Sumsel dengan waktu 06.12.514, sementara Sulteng 06.12.846.

“Akhirnya kita juara ketiga, tadi kita pasrah karena jauh tertinggal. Tapi kita terus berjuang,” ujar Luckyus, salah satu pendayung Sumsel usai pertandingan.

Rasa gembira pun ditunjukkan pelatih rowing Sumsel, Yuni yang tampak semangat menyambut atletnya naik dari arena perlombaan. Awalnya dia sudah pasrah, karena timnya jauh tertinggal.

“Namun memasuku finish, laju perahu atlet kita mamin kencang, sehingga berhasil mengejar tim dayung Sulteng, dan ternyata finish lebih dulu,” katanya.

Hingga Jumat sore, kontingan Sumsel meraih 4 medali emas, 1 perak, dan 8 perunggu. Sumsel masih berpeluang meraih medali darai sejumlah cabor antara lain, atletik, menembak, gulat, dan pencak silat. (rel/ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.