Tiga Raperda Pemkot Palembang Diusulkan Jadi Perda

PARIPURNA-Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-13 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Senin (14/9/2020).

Laporan: Shandy Fran Widido

Palembang, Sumselupdate.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengusulkan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Bacaan Lainnya

Usulan itu disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang ke-13 yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Senin (14/9/2020).

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin menyampaikan, tiga Raperda yang diusulkan antara lain Perda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Palembang Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Palembang.

Mendengarkan lagu Indonesia Raya.

Kedua, Raperda tentang Cagar Budaya, kemudian ketiga Raperda Perusahaan Umum Daerah Pasar Palembang Jaya. Setelah mendengarkan usulan tersebut, DPRD Palembang segera melakukan pembahasan terkait apa yang telah disampaikan oleh Pemkot Palembang.

“DPRD Kota Palembang akan membentuk panitia khusus (Pansus), untuk mendalami seperti apa yang disampaikan Pemerintah Kota Palembang. Semua ini untuk kebaikan dan kemajuan Kota Palembang,” ujar Zainal Abidin.

“Semuanya ini akan kita bahas di Pansus-pansus, mudah-mudahan kita lihat kegunaan, kebutuhan dan sebagainya,” tambahnya.

Zainal menegaskan, DPRD Kota Palembang akan berusaha untuk mengakomodir setiap kebutuhan Pemkot Palembang, guna menjadikan Palembang menjadi kota yang lebih baik lagi.

“Sekali lagi, kalau memang itu untuk kebutuhan dan kebaikan Kota Palembang, akan kita akomodir,” ucapnya.

Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan laporannya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo membenarkan terkait adanya perubahan Perda yang dibahas melalui pembahasan Raperda.

“Semoga dibalas oleh dewan yang terhormat, yang pada akhirnya akan ditetapkan ataupun diundangkan. Yang pertama Raperda Susunan Perangkat Daerah, Cagar Budaya, kemudian perubahan tentang Perusahaan Umum Daerah Pasar Palembang Jaya,” singkatnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.