Tiga Pelaku Pungli Terhadap Sopir Truk yang Viral di Instagram Diringkus Petugas

Penulis: - Senin, 5 Februari 2024
Potongan video aksi pemalakan sopir truk di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Tiga pelaku pungutan liar (pungli) atau pemalakan terhadap sopir truk di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang, diringkus polisi.

Ketiga pelaku masing-masing Rudi Hartono (36), Solihin (18), dan M (16), warga Kecamatan Kertapati Palembang. Mereka diamankan anggota Reskrim Polsek Kertapati Palembang, pada Sabtu (3/2/2024) sore.

Kapolsek Kertapati Palembang, Iptu Angga Kurniawan membenarkan pihaknya berhasil mengamankan tiga pelaku pemalakan yang melakukan pungli terhadap para sopir truk yang melintas di wilayah hukum Polsek Kertapati.

“Aksi para pelaku ini viral di media sosial Instagram, melakukan pemerasan di tepatnya di bawah Jembatan Nilakandi. Satu pelaku M merupakan pelaku utama, terlihat dari video viral, pelaku memaksa meminta uang kepada sopir truk, tapi tidak diberi. Dan akhirnya memukuli kaca mobil,” jelas Iptu Angga saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, pada Senin (5/2/2024) siang.

Tampang ketiga pelaku pemalakan sopir truk di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang.

Untuk pelaku utama sendiri, lanjut Iptu Angga, diamankan oleh Reskrim Polsek Kertapati Palembang, saat masih melakukan pungutan liar.

Baca Juga: Viral Pemalakan Wisatawan di Ampera, Polisi Imbau Pelaku Menyerahkan Diri

Baca Juga: Mengejutkan, Pelaku Pemalakan Sopir Truk di Palembang Sebut Ada 4 Kelompok dan Miliki Panglima

“Pelaku yang belum diamankan dalam proses pengejaran dan masih dalam penyelidikan kita. Untuk barang bukti nihil,” tutupnya. (**)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.