Tidak Menerima Aturan Privasi Baru, Ini Penjelasan WhastApp Setelah 15 Mei

Ilustrasi WhatsApp.

Jakarta, Sumselupdate.com – WhatsApp telah memberikan penjelasan panjang lebar tentang apa yang akan terjadi pada akun pengguna setelah tanggal 15 Mei kemarin, khususnya bagi yang tidak menerima aturan privasi baru.

Berikut pemaparan mereka di blognya sebagaimana dilansir Detiknet:

Read More

“Berkaitan dengan pembaruan ini, WhatsApp tidak akan menghapus akun pengguna dan tidak satu pengguna pun akan kehilangan fungsionalitas WhatsApp pada tanggal 15 Mei 2021.

Selama beberapa minggu terakhir, kami telah menampilkan notifikasi di dalam WhatsApp untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai pembaruan tersebut. Setelah memberi waktu kepada para pengguna untuk meninjau perubahan, kami terus mengingatkan pengguna yang belum sempat meninjau dan menerima pembaruan untuk melakukannya. Setelah beberapa minggu, peringatan yang diterima pengguna akan ditampilkan secara terus-menerus.

Saat itu, fungsionalitas WhatsApp akan menjadi terbatas sampai Anda menerima pembaruan. Hal ini tidak akan terjadi secara serentak untuk semua pengguna.

Anda tidak akan dapat mengakses daftar chat, tetapi Anda masih dapat menjawab panggilan suara dan video yang masuk. Jika Anda telah mengaktifkan notifikasi, Anda dapat mengetuk notifikasi untuk membaca atau menjawab pesan, atau menelepon balik panggilan suara dan video yang tak terjawab.

Setelah Anda mengalami fungsionalitas yang terbatas selama beberapa minggu, Anda tidak akan dapat menerima panggilan masuk atau notifikasi. WhatsApp akan berhenti menyampaikan pesan dan panggilan ke telepon Anda.

Anda dapat mengekspor riwayat chat pada Android atau iPhone dan mengunduh laporan akun Anda.

Anda dapat mengekspor riwayat chat dan mengunduh laporan akun Anda. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk mengunduh laporan akun atau menghapus akun Anda, silakan hubungi kami di sini.

WhatsApp tidak akan menghapus akun Anda jika Anda tidak menerima pembaruan.

Akan tetapi, harap diingat bahwa kebijakan kami terkait dengan pengguna yang tidak aktif akan berlaku.

Jika Anda ingin menghapus akun Anda pada Android, iPhone, atau KaiOS, kami harap Anda akan mempertimbangkannya kembali. Akun yang telah dihapus tidak akan dapat kami pulihkan karena penghapusan akun akan menghapus riwayat pesan, mengeluarkan Anda dari semua grup WhatsApp, dan menghapus cadangan WhatsApp Anda.”

Sebagai catatan, akun yang dianggap tidak aktif karena tidak menerima aturan privasi baru pada akhirnya akan dihapus setelah 120 hari.

Dengan demikian, cepat atau lambat pengguna yang ingin terus memakai WhatsApp harus menerimanya. (dtn)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.