Tiba di Palembang, Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Lewati Empat Provinsi Dalam Dua Hari

Tim Jelajah Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW PWI) tiba di Palembang, Sabtu (30/10/2021) siang.

Palembang, Sumselupdate.com  – Empat orang yang tergabung dalam Tim Jelajah Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW PWI) tiba di Palembang, Sabtu (30/10/2021) siang. Yani Krisnahayani (51),  Agus ‘ Blues’ Asianto (60), Soni Wibisono dan Indrawan ‘Ibonk’ (51) usai dilepas Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Kamis (28/10/2021) lalu di Jakarta, telah menuju Provinsi Banten dan Lampung.

Wartawan ini tak hanya menjelajahi daerah di tanah air, namun juga melaporkan perjalanan dalam tulisan yang akan mereka buat nantinya.

Read More

“Memang ada rencana ini akan dijadikan buku, Indonesia itu Indah,” kata Yani.

Yani mengaku sebelum pemberangkatan, ia dan rekan-rekan melakukan latihan fisik dan olahraga.

“Tentu persiapan fisik, olahraga. Bahkan saya, satu bulan menjelang keberangkatan, satu jam naik turun tangga,” ujar Yani.

Sementara itu, Soni Wibisono mengatakan mereka akan melewati 15 pulau di 34 provinsi di Indonesia.

“Salah satu dari kami akan mendaki tujuh puncak tertinggi di Indonesia, yang akan dilakukan oleh Yani Krisnahayani (51),” ujar Soni.

Menurutnya, ada pesan terselubung dari jelajah kebangsaan wartawan ini.

“Bertepatan dengan pelepasan kami bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, pesannya adalah lanjutkan semangat kami, kalian pemuda harusnya lebih dari kami. Insya Allah Jelajah Kebangsaan bersama PWI ini, kami akan bawa sebagai sebuah tanggungjawab kepada negara ini, yang akan nanti dilanjutkan oleh kawan-kawan kita, anak-anak muda. Semoga ini bisa menjadi semangat baru bagi mereka, jangan mau kalah sama yang tua,” ujar dia.

Agus ‘Blues’ Asianto mengatakan, Palembang merupakan kota keempat yang dilalui.

“Rencana kita kliling Indonesia, hari ini di Palembang sebagai provinsi keempat. Sebelumnya Jakarta, Banteng, Lampung, dan Palembang. Nanti kita akan lanjut ke Bangka. Nanti dari Bangka balik lagi ke Palembang, kemudian ke Bengkulu baru ke Gunung ke Kerinci,” ujar dia. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.