Tiba di Kejati Sumsel Tersangka M Jaka Batara Hanya Diam

Tersangka M Jaka Batara yang tersangkut kasus dugaan korupsi dana Desa Banjar Negara, Kabupaten Lahat, akhirnya tiba di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Kamis (4/11/2021)

Palembang, Sumselupdate.com – Usai buron satu tahun lebih, tersangka M Jaka Batara yang tersangkut kasus dugaan korupsi dana Desa Banjar Negara, Kabupaten Lahat, akhirnya tiba di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (4/11/2021)

Dengan tangan di borgol tersangka hanya diam saja saat dan bergegas menuju pintu masuk gedung Kejati Sumsel.

Read More

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman, SH, MH mengatakan tersangka kasus dugaan korupsi dana desa ini akan segera diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Lahat.

“Yang bersangkutan akan kita data terlebih dahulu, sebelum diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Lahat. Kemungkinan malam ini juga yang bersangkutan akan segera kita serahkan dan di bawah ke Kejari Lahat,” ujar Khaidirman.

Sebelumnya Tim Tabur Kejati Sumsel, berhasil menangkap DPO M Jaka Bantara dengan kasus dugaan korupsi dana desa Banjar Negara Kabupaten Lahat, di kawasan Cibinong, Kota Bogor, Rabu (3/11/2021)

Tersangka sendiri merupakan mantan bendahara Desa Banjar Negara, sudah satu tahun lebih tersangka buron atas kasus tersebut.

Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman, SH, MH membenarkan adanya penangkapan tersangka dana Desa Banjar Negara Kabupaten Lahat tahun anggaran 2017-2018.

“Ya benar,  setelah sempat dinyatakan buron selama lebih kurang satu tahun, satu dari dua tersangka kasus dugaan korupsi dana desa Banjar Negara Kabupaten Lahat tahun anggaran 2017-2018 berhasil ditangkap tim Tabur Kejati Sumsel di Bogor,” ungkap Khaidirman.

Saat ini, lanjut Khaidirman, tersangka yang berhasil ditangkap tersebut masih dalam perjalanan ke Palembang guna proses hukum selanjutnya.

“Mudah-mudahan besok tersangka bersama tim Tabur tiba di Palembang,” kata Khaidirman.

Khaidirman menegaskan, untuk satu tersangka lainnya yakni Suldan Helmi mantan Kepala Desa Banjar Negara, yang juga ayah kandung tersangka Jaka Batara masih terus dilakukan pengejaran hingga saat ini.

“Saya berharap kepada satu tersangka lagi yang saat ini masih DPO, agar segera menyerahkan diri saja, karena tidak ada tempat untuk pelaku tindak pidana melarikan diri,” tutupnya. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.