Tes SKB Berbarengan dengan Resepsi Pernikahan, Peserta CPNS Muba ini Galau. Akhirnya…

Ulil usai mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018, bertempat di Ballroom Grand Atyasa Palembang, Sabtu (8/12/2018).

Palembang, Sumselupdate.com – Ulil Ma’rufah (23) sempat galau dengan jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018 Kabupaten Musi Banyuasin yang dilaksanakan besok, Minggu (9/12/2018).

Bagaimana tidak, jawal SKB tersebut berbarengan dengan resepsi pernikahannya yang juga akan dilaksanakan besok.

Bacaan Lainnya

Akhirnya, wanita belia yang kerap dipanggil Ulil ini mengajukan permohonan perubahan jadwal SKB ke BKN dan Pemkab Muba. Permohonan Ulil pun mendapat respon positif, dirinya mendapatkan kelonggaran sehingga pelaksanaan tes SKB bisa dilaksanakan hari ini bersamaan dengan peserta dari Kabupaten OKU Timur.

Alhamdullilah terimakasih banyak kepada BKN dan Pemkab Muba telah mengabulkan permohonan saya untuk perubahan jadwal SKB pada hari ini. Jujur saya sempat galau memilih ikut tes SKB atau acara resepsi pernikahan pada waktu yang bersamaan yaitu besok 9 Desember 2018,” ujar Ulil saat ditemui usai mengikuti tes SKB di Ballroom Grand Atyasa Palembang, Sabtu (8/12/2018).

Ulil merupakan salah satu peserta yang menempati peringkat pertama dalam hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk formasi Guru Kelas Ahli Pertama di SD N 5 Mangsang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Diketahui, buah hati dari pasangan Rohidi dan Miswana ini baru saja melangsungkan akad dengan Basyoruddin (23) di Kota Palembang pada Minggu (2/12/2018). Kemudian akan melangsungkan resepsi pada Minggu (9/12/2018) besok bertempat di kediaman orang tuanya, Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir Sumsel.

Dikatakan Ulil, dia berhasil lulus tahapan SKD dengan Nilai perangkingan yang dicapai sebesar 280. Ulil merupakan lulusan Universitas Islam Negeri Palembang jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidayah tahun 2017.

“Ini pertama kalinya saya ikut tes CPNS dan Alhamdullilah bisa lulus tahapan SKD, untuk persiapan menghadapi SKB saya sudah persiapan belajar, namun fikiran campur aduk karena bertepatan juga mau resepsi. Setelah tes ini saya dan suami akan langsung pulang dengan menempuh jarak waktu 6 jam menuju Desa Mangsang kecamatan Bayung Lencir untuk melaksanakan resepsi besok,” ucapnya.(est/*)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.