Terungkap, Tahanan Polres OKU Selatan Babe Ranau Tewas Karena Ini

Indra Jaya alias Babe (51) tersangka kasus 480 yang tewas.

Laporan: Alpian Patria Jaya

Muaradua, Sumselupdate.com – Santer kabar tewasnya Indra Jaya alias Babe (51), warga Penantian, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan yang sontak membuat heboh netizen.

Bacaan Lainnya

Diketahui sebelumnya, jika Babe merupakan tahanan di Polres OKU Selatan yang berhasil diamankan oleh anggota Polsek Banding Agung pada bulan Maret 2021 dengan kasus penadah hasil pencurian kendaraan bermotor.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK melalui Kasat Tahti Polres OKU Selatan Ipda Mulyamin membenarkan perihal tewasnya seorang tahanan tersebut.

Dirinya menerangkan bahwa penyebab tewasnya Indra Jaya alias Babe karena terpapar Covid-19.

“Perlu kami sampaikan tanggal 15 Maret 2021 tersangka dititipkan ke tahanan Polres OKU Selatan oleh Polsek Banding Agung, di mana tersangka tersandung kasus 480 penadahan,” ucap Mulyamin.

Petugas berseragam APD lengkap menyemayamkan jenazah Babe.

Selanjutnya sambung dia, sebelum tersandung kasus hukum menurut keterangan dari berbagai sumber, bahwa tersangka yang tewas ini sudah memiliki berbagai penyakit seperti paru-paru dan ginjal serta diabetes militus.

“Saat di dalam tahanan pun tersangka Babe inipun sebelum tewas sering mengalami sesak nafas dan sempat kita berikan pelayanan kesehatan di klinik milik Polres dan bahkan sempat pula kita larikan ke Klinik Ismada,” terangnya.

“Kemarin pada hari Minggu (2/5/2021) sekitar pukul 16.00 WIB melihat kondisi tersangka kembali mengalami  sakit kami melarikan tersangka ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua Sabutan dan dirawat inap,” katanya.

Namun sayang, sambung polisi berpangkat Ipda ini, Senin (3/5/2021) sekitar pukul 02.00 dinihari, nyawa tersangka tidak bisa diselamatkan alias tewas di rumah sakit.

“Dari hasil Rapid Rest oleh pihak rumah sakit almarhum dinyatakan Reaktif terpapar Covid-19,”  jelas Ipda Mulyamin.

“Saat ini kita sudah menghubungi pihak rumah sakit untuk meminta bantuan untuk melakukan tracking terhadap tahanan lain yang ada di Polres OKU Selatan dan Insya Allah hari ini juga tim akan turun untuk melakukan tracking terhadap tahanan tahanan tersebut,” tutup Kasat Tahti Polres OKU Selatan Ipda Mulyamin. (**)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.