Terungkap, Jika Samsu Sulaiman Hendak Mengubur Mayat dalam Karung dan Menjerat Lagi Leher Istrinya

Tersangka Samsu Sulaiman memperagakan adegan membunuh istrinya dalam reka ulang, Jumat (5/11/2021).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Polisi mengungkap fakta baru dalam kasus pembunuhan sadis yang menimpa Waldansih (63)  yang jasadnya terbungkus karung di Simpang Petani, Kelurahan Beringin Jaya, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Read More

Dalam reka ulang, Jumat (5/11/2021), terungkap jika tersangka Samsu Sulaiman (68) hendak menggali lubang berdiameter 1X1 meter.

Fakta baru ini terungkap saat Samsu Sulaiman memperagakan pada adegan ketiga pada rekonstruksi pembunuhan Waldansih yang meninggal secara sadis di mana kaki dan tangan diikat dan tubuhnya dibungkus  dalam karung.

Di sela-sela reka ulang, Kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP Najamudin, SH memastikan dalam peristiwa pembunuhan ini ada satu orang yang diduga sebagai tersangka.

Tersangka Samsu Sulaiman memperagakan adegan membunuh istrinya dalam reka ulang, Jumat (5/11/2021).

“Rekonstruksi hari ini kita gelar agar memperjelas dalam kasus ini. Sebanyak 38 adegan yang diperagakan tersangka Samsu Sulaiman pada saat pelaku secara keji melakukan pembunuhan terhadap istrinya Waldansih,” katanya.

Menurut Kasat, terungkap di reka ulang pembunuhan pelaku mencoba menggali lobang untuk berencana mengubur jenazah korban.

Namun posisi korban yang sudah di dalam karung tidak muat atau tidak sesuai dengan tubuh istri pelaku.

Dalam reka ulang juga terlihat pada adegan ke-19 tersangka Samsu Sulaiman menjerat leher korban dengan tali untuk kedua kalinya guna memastikan korban sudah tidak bernafas lagi.

“Di adegan ke-19 korban sudah tidak bernyawa lagi akibat dari jeratan tali dan bekapan di bagian hidung sehingga korban tidak sadarkan diri,” kata Kasat.

Diberitakan sebelumnya, warga Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan tak dikenal di dalam karung pada Minggu (17/10/2021) pagi.

Tersangka Samsu Sulaiman memperagakan adegan membunuh istrinya dalam reka ulang, Jumat (5/11/2021).

Jasad perempuan tersebut ditemukan tepatnya di Simpang Petani, Kelurahan Beringin Jaya, Kota Pagaralam.

Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Hamdani mengatakan, mayat perempuan tersebut ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Jasad perempuan di dalam  karung tersebut sudah satu minggu, ini terlihat jasad korban sudah dalam kondisi membusuk. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.