Tersimpan Lima Bulan, Jenasah Mrs Y Akhirnya Dikuburkan

Jenazah Mrs Y

Palembang, Sumselupdate.com – Setelah sempat disimpan kurang lebih selama lima bulan di lemari pendingin Kamar Mayat RS Bhayangkara Polda Sumsel Palembang, jenazah Mrs Y yang ditemukan pada pada 21 Februari 2015 lalu di bantaran Sungai Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali, Senin (18/7) sekitar pukul 15.00, akhirnya diambil pihak kepolisian dari Polsek Talang Ubi untuk dimakamkan.

Jenazah yang saat pertama kali ditemukan dalam kondisi nyaris tinggal tulang belulang tersebut, diambil untuk dimakamkan setelah dilakukan pemeriksaan luar dan dalam oleh Tim dokter Forensik RS Bhayangkara Polda Sumsel.

Bacaan Lainnya

Pantauan di Kamar Mayat RS Bhayangkara Polda Sumsel Palembang, jenazah tersebut diambil pihak kepolisian dari Polsek Talang Ubi yang diwakili Bripda Zainudin selaku anggota Sabhara.

Saat diambil, jenazah tersebut sudah dikafani termasuk juga dimasukkan ke dalam keranda. Dan jenazah tersebut diambil menggunakan mobil ambulan milik Puskesmas setempat.

Dikatakan Zainudin, jenazah tersebut diambil setelah selesai dilakukan pemeriksaan luar maupun dalam oleh Tim dokter Forensik RS Bhayangkara Polda Sumsel.

“Karena hingga saat ini belum ada keluarga yang melapor akan kehilangan anggota keluarganya, sehingga identitas jenazah tersebut belum diketahui dan masih Mrs Y,” jelasnya saat ditemui di Kamar Mayat RS Bhayangkara Polda Sumsel Palembang.

Jenazah tersebut, dikatakan Zainudin, selanjutnya akan dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali.

“Karena ditemukan di sana (Desa Sungai Ibul-red), sehingga jenazah kita makamkan di sana,” katanya.

Sementara itu, Pamin Yandokpol RS Bhayangkara Polda Sumsel, Ipda Edinson menjelaskan, jenazah tersebut telah selesai dilakukan pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan, dipastikan jenazah tersebut berkelamin perempuan dan umur diperkirakan antara 20 hingga 30 tahun. Untuk penyebab kematian, Tim dr yang mengetahui pastinya,” katanya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.