Terpilih Aklamasi, M Fahruddin Nahkodai KONI OKU

M Fahruddin menyampaikan sambutan usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI OKU periode 2022-2026 dalam Musorkablub yang dihadiri 43 cabang olahraga di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Sabtu (23/7/2022).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – M Fahruddin akhirnya terpilih secara aklamasi menahkodai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2022-2026.

Read More

Terpilihnya M Fahruddin yang kesehariannya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU dalam  Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang dihadiri 43 cabang olahraga (cabor) di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Sabtu (23/7/2022).

Usai terpilih, M Fahruddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh cabor yang sudah memberikan dukungan terhadap dirinya sehingga dinyatakan sebagai Ketua KONI OKU terpilih.

Ke depan, dia berharap dukungan dari semua cabor agar  bisa menjalankan tugas sebagai Ketua KONI OKU periode 2022-2026.

“Saya juga mengharapkan dukungan dari masyarakat dan rekan-rekan yang ada di dewan. Dan pastinya saya berharap juga dukungan dari pemerintah. Tanpa dukungan dan suport dari pemerintah, rasanya olahraga ini sulit untuk bergerak, apa lagi tahun depan kita akan mengikuti Porprov XIV di Kabupaten Lahat,” kata M Fahruddin.

Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin menutup Musorkablub yang dihadiri 43 cabang olahraga di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Sabtu (23/7/2022).

Di samping itu, M Fahruddin menambahkan jika kerja sama pengurus KONI dan cabor sangat penting.

“Rasanya tidak mungkin dapat saya jalankan dengan baik. Mudah-mudahan dengan dukungan dari rekan -rekan semua kita bisa memajukan olahraga di Kabupaten OKU,” harapnya.

Sementara itu, Musorkablub resmi ditutup oleh Ketua KONI Sumatera Selatan (Sumsel) H Hendri Zainudin.

Hadir dalam acara penutupan itu, Ketua KONI karateker OKU Solehun, MPd, Wakil Ketua I KONI Sumsel, dan jajaran pengurus cabor.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainudin mengaku bangga dengan terpilihnya Ketua KONI OKU.

“Di Kabupaten OKU banyak orang yang cerdas dan pintar, wajar saat Porprov XIII di OKU Raya sukses dalam  penyelenggraan dan sukses dalam prestasi. Di mana pada gelaran Porprov XIII, Kabupaten OKU berada di urutan ke empat dari tujuh belas kabupaten/kota se-Sumsel,” kata Hendri.

Hendri berharap pada gelar Porprov di Lahat nanti, OKU  bisa melebihi prestasi di Poprov di OKU Raya. Dengan catatan harus perhatikan cabor-cabor yang ada.

“Setelah Musorkablub ini saya ingin kita damai-damai saja. Silahkan bentuk pengurus yang baik dan penuh semangat dalam mengurus KONI dan olahraga. Saya pesankan silahkan saja bentuk pengurus, nanti alam yang akan menyaksikan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Hendri mengungkapkan sesuai keputusan Presiden ada 13 cabor yang menjadi cabor unggulan, di antaranya angkat besi, bulu tangkis, dan whusu.

“Dari tiga belas cabor unggulan itu, maka binalah cabor tersebut minimal tiga cabor sehingga OKU bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan sampai internasional,” harapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.