Teror Penembakan Tewaskan 6 Orang di Muenchen

Penembakan terjadi di Olympia Shopping Centre di distrik Moosaach, Muenchen (reuters)

Muenchen, Sumselupdate.com–  Polisi Jerman melancarkan operasi antiteror skala besar di kota Muenchen. Ini dilakukan setelah terjadi aksi teror penembakan yang menewaskan enam orang di mal Olympia yang terletak di distrik Moosach, Muenchen pada Jumat (22/7).

Menurut para saksi mata, dalam peristiwa itu terdapat tiga pelaku bersenjata. Polisi memastikan enam orang tewas dan beberapa orang mengalami cedera dalam peristiwa di itu. Para pelaku kini masih dalam pengejaran. Helikopter polisi dikerahkan untuk membantu pengejaran. Pasukan khusus juga dilibatkan dalam operasi ini.

Dilansir dari bbc.com, Sabtu (23/7), laporan tentang penembakan pertama di Jalan Hanauer muncul beberapa saat sebelum pukul 18.00 waktu setempat. Polisi pun menyebut peristiwa ini sebagai “situasi teror akut”. Sementara itu, kepolisian Muenchen mengatakan sejauh ini mereka belum tahu siapa para pelakunya.

Otorita setempat menyerukan kepada warga untuk menghindari tempat-tempat umum, sementara layanan transportasi umum dihentikan sementara.

Menurut keterangan seorang pria yang bekerja di sebuah SPBU, ia melihat ambulans, mobil pemadam kebakaran dan mobil polisi. Ditambahkannya kawasan itu sudah dikosongkan.

“Sekarang tak ada mobil di pinggir-pinggir jalan. Semua jalan diblokir. Saya melihat orang-orang ketakutan,” ungkapnya.

Aparat keamanan Jerman kini memang dalam keadaan siaga. Ini dilakukan terutama sejak seorang pengungsi remaja asal Afghanistan bersenjatakan ‘kapak dan pisau’ menyerang dan melukai empat orang di sebuah kereta di Bavaria pada Senin (18/7) lalu. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.