Terlibat Baku Hantam Saat Penertiban, Anggota Pol PP dan Pedagang Saling Lapor

Anggota Sat Pol PP melapor di SPKT Polresta Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Keributan berujung perkelahian terjadi antara anggota Sat Pol PP Kota Palembang dan pedagang kaki lima (PKL) di depan Stasiun LRT Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Jalan Gubernur H Bastari, Kamis (30/8/2018).

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat petugas melakukan penertiban PKL di lokasi tersebut karena adanya event Asian Games. Namun ketika petugas memaksa pedagang pindah, salah Reni (32), satu pedagang tak terima barang dagangannya dipindahkan.

Bacaan Lainnya

Sehingga terjadi salah paham dan berujung kericuhan hingga kedua belah pihak melaporkan kejadian ini ke Polresta Palembang. Reni melaporkan Heri CS yang diduga sudah melakukan pengeroyokan terhadap nya. Sedangkan dua anggota Sat Pol PP, yakni Hendra (26) dan Agus (24) melaporkan Reni dengan kasus yang sama.

Pedagang melaporkan oknum anggota Sat Pol PP.

Dalam laporan Reni, saat itu ia sedang berjualan di lokasi kejadian tiba-tiba didatangi Heri bersama rekan-rekannya serta menyuruh korban untuk tidak berjualan di lokasi tersebut.

Saat terjadi adu mulut, terlapor bersama rekan-rekannya tiba-tiba mengeroyok korban dengan cara memukul leher, kepala dan lengan hingga korban mengalami luka lebam di sekujur tubuhnya.

“Saya ini wanita dikeroyok laki-laki, apalagi saya berjualan disana tidak mengganggu. Oleh karena itulah saya laporkan dan berharap laporan ini dapat ditindaklanjuti petugas,” ujar Reni dan Ria.

Hal yang sama juga dilaporkan Agus dan Hendra, keduanya melaporkan kasus pengeroyokan dengan terlapor Reni dan Ria hingga korban mengalami luka robek di pelipis mata.

Dalam laporannya, kejadian ini berawal saat keduanya sedang melakukan tugas penertiban PKL di TKP, lalu terlapor tidak terima dan kemudian mengambil sepotong besi dan box es lalu melemparkan nya kepada korban.

“Saya tak terima, kami dengan baik-baik tadi penertiban pedagang, tapi dia malah beringas. Oleh itulah kami laporan, Karena mengalami luka robek ini,” ucapnya.

Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Haryadi membenarkan adanya laporan kedua belah pihak atas kasus pengeroyokan.

Sedangkan, Heri Andriadi, Kasi Operasional Sat Pol PP Kota Palembang menyesalkan adanya kejadian ini dan menurutnya saat penertiban pihaknya sudah berupaya membuat tenang situasi.

“Tapi pedagang ini malah melempar besi dan box yang menyebabkan dua anggota terluka. Sehingga terpaksa kami laporkan, kami juga meminta keadilan,” imbuhnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.