Terkait Insiden di GBK, Imam Nahrawi Temui Menpora Malaysia Pagi Ini

Menpora Imam Nahrawi

Jakarta, sumselupdate.com – Insiden mewarnai kekalahan Indonesia dari Malaysia yang sampai membuat Menpora Malaysia tertahan di stadion, Menpora RI Imam Nahrawi akan menemuinya pagi ini.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dihelat di Stadion GBK, Senayan, Kamis (5/9/2019) malam WIB, tuntas dengan skor 3-2 untuk kemenangan Malaysia. Indonesia yang sempat unggul 2-1 di babak pertama harus bertekuk lutut.

Bacaan Lainnya

Kekalahan ini lantas berbuntut panjang dengan adanya ricuh di dalam dan luar stadion selama serta sesudah pertandingan itu. Bahkan akibat kericuhan itu, Kelompok Ultras Malaya sampai harus dilarikan oleh pihak keamanan ke lorong pemain.

Tak cuma suporter timnas Malaysia, ada juga Menteri Pemuda dan Olahraga Negeri Jiran itu, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, yang ikut tertahan di stadion.

Bahkan Syed dan suporter Malaysia sempat mendapat sambutan tak menyenangkan saat berada di tribun penonton.

Syed serta suporter tim tamu mendapat pelemparan besi dan suar yang membuatnya akan melaporkan insiden ini ke FIFA. Indonesia tentu sebagai tuan rumah akan mendapat hukuman atas tindakan tak terpuji pendukungnya tersebut.

Imam Nahrawi sebagai sesama Menpora pun harus turun tangan dan akan menemui Sadiq pagi ini di hotel tempatnya menginap demi meminta maaf. Imam menilai harusnya sepakbola menyatukan dan bukan memecah belah suporter.

“Alhamdulillah. saya besok (pagi ini -red) akan temui Menpora Malaysia untuk klarifikasi dan terus memperkuat hubungan baik yang selama ini dibangun oleh kedua negara. Jangan sampai renggang gara-gara soal bola, karena sepakbola itu mestinya menyatukan semua kita di muka bumi ini,” ujar Iman dalam keterangannya kepada wartawan. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.