‘Terimakasih Pak Wagub, Jalan Kami Mulus Seperti Jalan Tol’

MULUS-Kondisi jalan di Desa Lorok, Pulau Kabal, KPT Rambutan, Bakung Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Laporan: Henny Primasari

Indralaya, Sumselupdate.com-Ribuan ucapan terimakasih diutarakan oleh warga Desa Lorok, Pulau Kabal, KPT Rambutan, Bakung Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI). Pasalnya, warga desa merasa bersyukur karena jalan yang menghubungkan desa tersebut mulus seperti jalan tol.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diutarakan warga Desa Pulau Kabal Sukamto, yang sudah tinggal tujuh tahun di desa tersebut.

“Mungkin belum sebulan jalan ini mulus, lebih dari 8km lah yang di aspal. Saya ini bekerja sebagai tukang sadap di kebun karet, baru sekarang merasakan jalan mulus seperti jalan tol. Mobil sedan yang pendek itu saja bisa mutar-mutar di sini, apalagi truk yang tinggi. Sangat berterimakasih kepada Wagub Sumsel Mawardi Yahya, karena beliaulah jalan kami di aspal,” kata Sukamto, Rabu (26/8/2020).

Deden, warga Desa KPT Rambutan Deden yang bekerja sebagai petani sawit sangat bersyukur karena jalan tersebut diperbaiki, karena saat musim kemarau jalan berdebu dan berlombang. Sementara saat hujan datang, jalan menjadi bonyok dan kendaraan sering terperosok.

Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada Pak Wagub, soalnya warga OI masih mendapatkan perhatian. Meskipun jalan ini milik kabupaten, namun beliau tetap memperbaiki,” jelasnya

Kontraktor Saipidin yang mengerjakan jalan tersebut mengatakan, pengerjaan jalan beraspal tersebut mulai dari simpang Desa Lorok sampai ke Desa Pulau Kabal dan simpang Desa Lorok ke arah Kebun Raya Sriwijaya sepanjang 8km, dengan nilai mencapai Rp15 miliar

“Ya, jalan beraspal tersebut dikerjakan selama dua bulan. Memang jalan milik kabupaten, namun dikerjakan oleh provinsi, ya bisa saja karena warga desa yang meminta jalan diperbaiki. Ini bentuk kecintaan Pak Wagub Mawardi Yahya kepada rakyatnya,” jelasnya.

Terpisah Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, perbaikan jalan kabupaten yang dikerjakan oleh Provinsi Sumsel, adalah sebagai bentuk kecintaan pemimpin terhadap rakyatnya.

“Ya saya miris lihat jalan kabupaten banyak rusak, saya bantulah melalui dana provinsi agar jalan tersebut bisa diperbaiki,” ujar wagub. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.