Terekam CCTV, Komplotan Spesialis Bobol Alfamart Diringkus Polisi

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Dwi Arianto melakukan gelar tersangka dan barang bukti di Polsek Gandus Palembang, Senin (25/7).

Palembang, Sumselupdate.com – Berbekal rekaman CCTV, komplotan spesialis Alfamart di wilayah hukum Gandus Palembang akhirnya berhasil diringkus petugas Polsek Gandus Palembang.

Komplotan itu adalah Rendy alias Iyeng (20) dan M Rizky alias Jackie Chan (24). Keduanya berhasil ditangkap anggota Polsek Gandus Palembang pada Minggu (24/7) dini hari.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Dwi Arianto didampingi Kapolsek Gandus AKP Dedi Rahmad mengatakan, keduanya ditangkap di kediaman masing-masing. Di mana yang tertangkap lebih dulu yakni M Rizky di rumahnya di Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus Palembang.

“Keduanya merupakan komplotan pencurian bobol Alfamart lima kali, satu  kali Indomaret, satu kali counter HP dan satu kali menjadi bajing loncat,” kata dia, Senin (25/7).

Aksi mereka, sambung dia, ada orang enam setiap beraksi. Untuk ke tiga tersangka sudah lebih dulu ditangkap. Sedangkan dua orang tersangka lagi akan segera diserahkan berkasnya ke kejaksaan.

“Satu pelaku lagi yakni otak pelakunya GS masih dalam pengejaran alias DPO,” urainya.

Dari tangan tersangka, sambung Tommy pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa dua linggis, satu palu, satu linggis yang sudah di modifikasi, satu besi betuk bulat, dua tank besar untuk membuka rolling door dan dua sepeda motor yang dibeli dari hasil uang curian.

“Para tersangka ini ada yang masuk lewat depan, belakang dan merusak atap. Untungnya aksi mereka terekam CCTV jadi bisa menjadi bekal untuk menangkap mereka dan kerugian yang dikasir hingga Rp188 juta,” terangnya.

Sementara Jackie Chan dan Rendy, terus meringis kesakitan. Pasalnya masing-masing kaki kiri mereka dihadiahi timah panas, karena saat ditangkap kedua nya mencoba kabur.

“Saya sudah lima kali bobol Alfamart terus juga ikut bajing loncat. Untuk hasil Alfamart masing-masing dapat Rp5 juta,” tutupnya. (Man)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.