Tercatat, 8 Balon Ketua Umum Partai Golkar Resmi Mendaftar

Kamis, 5 Mei 2016
ara Bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar

Jakarta, sumselupdate.com – Pada Rabu (4/5) tengah malam, Komite Pemilihan Panitia Pengarah Munaslub Partai Golkar telah menutup secara resmi pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum Partai Golkar. Tercatat, delapan kader terdaftar sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar.

Hingga akhir masa pendaftaran terdapat delapan kader yang telah menyerahkan berbagai persyaratan administratif. Mereka adalah Aziz Syamsuddin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Mahyudin, Indra Bambang Utoyo, Airlangga Hartarto, Priyo Budi Santoso, dan Syahrul Yasin Limpo.

Bacaan Lainnya

“Setelah kami konfimasi, sudah tidak ada lagi yang mendaftar. Jadi tidak ada pendaftaran lagi setelah ini,” ujar Ketua Komite Pemilihan Panitia Pengarah Munaslub Partai Golkar, Rambe Kamarulzaman, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (4/5).

Ditambahkan Rambe, pasca penutupan masa pendaftaran ini, Komite Pemilihan akan melakukan verifikasi administrasi bakal calon. Komite Pemilihan akan menunggu hingga Kamis (5/5), kepada semua balon yang merasa belum melengkapi berkas administrasi. Setelah itu, Komite akan menggelar rapat soal penetapan bakal calon.

”Tanggal 6 (Jumat), Komite Pemilihan akan menetapkan dan mengumumkan bakal calon ketua umum dari hasil verifikasi,” terang Rambe, sembari menuturkan bahwa setelah penetapan balon, akan dilakukan pencabutan nomor undian dan nomor urut calon.

Rambe pun menegaskan, setelah penutupan masa pendaftaran ini, sudah tidak ada lagi kemungkinan buat kader Golkar yang lain untuk mengajukan diri sebagai balon ketua umum. Sementara terkait tidak hadirnya dua balon yang sempat diundang dalam kegiatan sosialisasi Panitia Pengarah, yaitu Wati Amir dan Hutomo Mandala Putra, ia mengakui, kedua tokoh tersebut batal mendaftarkan diri sebagai balon ketua umum. Diperkirakan, keduanya belum mengurusi surat-surat kelengkapan administrasi, seperti kesehatan dan LHKPN. (shn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.