Terapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat Sampaikan Khutbah Jumat

Edi Sumanto sedang menyampaikan khutbah jumat.

Lahat, Sumselupdate.com – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa dan mahasiswi angkatan XXIII Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan telah berlangsung sejak dua hari lalu tepatnya pada Rabu (5/2/2020).

Pelepasan mahasiswa-mahasiswi KKN yang dipusatkan di Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat, saat ini sudah disebar ke desa-desa yang terdapat di Kecamatan Pagun.

Bacaan Lainnya

Salah satu kelompok yang cukup membanggakan almamater adalah Kelompok 19 yang bertugas di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung.

Di mana pada saat shalat Jumat berjamaah di salah satu masjid Desa Muara Dua, seorang peserta KKN berkesempatan untuk menjadi khotib dan menyampaikan khotbah Jumat di hadapan jamaah.

Dia adalah Edi Sumanto, yang merupakan salah satu mahasiswa yang dianggap bisa membimbing rekan-rekannya di dalam kelompok 19 Desa Muara Dua.

Saat coba dimintai pendapat media Sumselupdate.com, Edi Sumanto menuturkan jika dirinya menyanggupi untuk menjadi khotib pada hari ini karena merupakan salah satu bukti dari Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat sudah terbiasa dan memang sudah menjadi tugas baginya untuk menyampaikan khotbah pada hari Jumat.

“Ya alhamdulillah sudah biasa, dan memang pernah khotbah di masjid-masjid sebelumnya. Sebagai umat muslim, ini adalah tugas kita untuk saling mengingatkan, terutama dalam hal beragama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri, SE, MSi melalui DPL Heryandi Alfian, SH selaku dosen pembimbing lapangan Kelompok 19 Desa Muara Dua mengungkapkan, rasa kebanggaannya atas kesempatan dan keberanian mahasiswa yang dibimbingnya untuk menyampaikan khotbah Jumat di hadapan jamaah Desa Muara Dua.

“Saya bersyukur dan bangga, Edi mampu dan mau menyampaikan khotbah Jumat di hadapan jamaah di Desa Muara Dua. Karena menurut saya, ini menjadi hal yang patut dicontoh oleh mahasiswa dan mahasiswi di kelompok lainnya agar meninggalkan nama harum STIE Serelo Lahat sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Kabupaten Lahat,” ujarnya. (aji)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.