Tentang 75 Pegawai Tak Lulus TWK, Firli: Mereka 5,4% dari yang Dites Jadi ASN

Ketua KPK Firli Bahuri

Jakarta, Sumselupdate.com – Ketua KPK Firli Bahuri buka suara terkait nasib 75 pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK). Firli menyebut KPK tidak akan terpengaruh oleh 5,4 persen pegawai KPK tersebut lantaran kinerja KPK bukan orang per orang.

“Begini, tentu saya kira 75 itu dari 1.351 pegawai KPK yang mengikuti proses peralihan pegawai KPI menjadi ASN. Secara statistik, saya kira rekan-rekan sudah sangat paham, 75 itu adalah 5,4 persen dari 1.351,” kata Firli kepada wartawan di kompleks DPR/MPR, Jakarta, Kamis (3/6/2021) seperti dikutip dari detikcom.

Firli mengatakan KPK tidak akan terpengaruh dan tidak akan tergantung pada kinerja orang per orang. Menurutnya KPK bekerja sesuai dengan sistem dan ketentuan Undang-undang yang berlaku.

“Beberapa kali kesempatan saya sampaikan bahwa mekanisme kerja KPK itu tidak tergantung pada orang per orang. Kita bekerja sesuai dengan sistem, kita bekerja sesuai dengan ketentuan undang-undang,” ucapnya.

Dia menegaskan, siapa pun yang ada di KPK memiliki komitmen yang sama untuk memberantas korupsi. Menurutnya, semangat itu tetap ada sampai hari ini meski tanpa 75 pegawai KPK yang tak lulus TWK.

“Siapa pun yang ada di KPK, sama semangatnya, sama komitmennya untuk melakukan pemberantasan korupsi dan sampai hari ini saya yakin kita masih punya semangat itu,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri membantah tudingan dirinya sengaja menargetkan 75 pegawai KPK agar tidak lulus TWK. Firli menegaskan tidak ada kepentingan dan kaitannya dengan tidak lulusnya 75 pegawai KPK tersebut.

Firli mengaku heran atas adanya tudingan dirinya sengaja tidak meluluskan ke-75 pegawai KPK. Dia menegaskan tidak ada kepentingan untuk itu.

“Apa kepentingan saya membuat list orang?” tanya Firli kepada wartawan di kompleks DPR/MPR, Kamis (3/6). (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.