Temukan Ladang Ganja Dekat Pemukiman, Polres Pagaralam Buru Pemilik

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara memperlihatkan tanaman ganja

Laporan Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kepolisian Resort (Polres) Pagaralam kembali berhasil menemukan dan mengrebek ladang ganja yang ada di wilayah hukunnya.

Bacaan Lainnya

Kali ini, lokasinya berada di kawasan Desa Sukajadi, Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Lokasi ladang ganja tersebut tidak jauh dari permukiman warga yakni hanya berjarak sekitar 200 meter dari jalan raya.

Anggota Polres Pagaralam bersama Sat Narkoba dan Polsek Dempo Tengah pun langsung menuju lokasi tersebut.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara didampingi Kapolsek Dempo Tengah Ipda Ramsi dan Kasat Narkoba Iptu Faisal,membenarkan bahwa ada informasi ladang ganja di wilayah Dempo Tengah dengan jumlah batang 69 batang.

“Pertama kali kami mendapat informasi dari salah seorang warga yang sedang mencari rumput untuk makan ternak dan terkejut ada tanaman mirip ganja. Lalu saksi langsung melaporkan ke petugas,” ujarnya.

Menurutnya, setelah mendapat informasi berharga tersebut, petugas langsung menyelidiki dan benar ada tanaman yang disengaja ditanam di salah satu tanah lahan  warga.

“Kami bergerak dan langsung memanen untuk barang bukti dan segera dimusnahkan. Sayangnya tersangka yang menjadi pemilik lahan belum diketahui dan kami masih menyelidiki pemilik tanaman ganja tersebut,” ungkapnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.