Tembok Penahan Longsor Dibangun, Ruas Jalan Lintas Lahat-Pagaralam Menyempit

Proses pembangunan tembok penahan longsor mengakibatkan ruas Jalan lintas Lahat-Pagaralam tepatnya di perbatasan antara Desa Kuba dan Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat menyempit, Rabu (29/6/2022).

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Jalan lintas Lahat-Pagaralam tepatnya di perbatasan antara Desa Kuba dan Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat,  terjadi longsor sehingga saat ini tengah diadakan perbaikan.

Read More

Proses pembangunan tembok penahan longsor ini berdampak Jalan lintas Lahat-Pagaralam, Sumatera Selatan menyempit.

Dendi, warga yang tinggal di dekat lokasi longsor mengatakan, telah lama terjadi longsor di tepian jalan lintas itu, sehingga saat ini diperbaiki.

“Kalau tidak salah, panjangnya 120 meter dengan kedalaman enam meter, dan saat ini diperbaiki dengan dibangun tembok penahan. Pembangunan itu membuat jalan lintas bisa dilalui sebagian, sehingga pengendara harus bergantian,” kata dia, Rabu (29/6/2022).

Jalan lintas yang diprediksi akan ramai dilalui menjelang Idul Adha, karena jalan itu merupakan jalan lintas yang aktif dilalui.

“Iya, sudah terlihat, sudah mulai banyak yang lewat. Kami warga okut membantu kelancaran lalu lintas, ada yang berjaga di ujung ke ujung, dan memberi kode apabila kendaraan bisa melintas, secara bergantian,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Lahat Ali Apandi menuturkan, Kecamatan Pulau Pinang, Tanjung Sakti, dan Kota Agung, menjadi atensi pihaknya saat musim hujan lantaran masuk kawasan rawan bencana longsor dan banjir.

“Terutama menjelang Hari Raya Idul Adha, arus lalu lintas akan meningkat. Diharapkan pengendara menghindari berkendara malam hari, agar mengurangi risiko bahaya saat melintas di jalur rawan. Namun kami selalu memantau titik titik rawan longsor, untuk memberikan bantuan sesegera mungkin, apabila terjadi longsor dan banjir,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.