Tekuk Persipura, Madura United Puncaki Klasemen, Persija Menyerah Lawan Bhayangkara Surabaya United

Logo Torabica Soccer Championship

Bangkalan, Sumselupdate.com  -Dua tim sepakbola papan atas Persipura Jayapura dan Persija Jakarta harus menelan pil pahit saat laga tandang lanjutan pekan ke-13 Torabica Soccer Championship (TSC),  Sabtu (30/7).

Madura United menekuk Persipura Jayapura dengan skor menyakinkan 2-0. Sementara Persija Jakarta dipaksa menyerah saat melawan Bhayangkara Surabaya United dengan hasil 2-1.

Bacaan Lainnya

Kemenangan Madura United sangat berarti karena tambahan tiga poin, membuat tim asuhan Gomes de Oliveira itu naik ke posisi pertama klasemen TSC dengan 30 poin, menggeser Arema Cronus yang berselisih tiga angka.

Namun, posisi Madura Uited bisa turun lagi ke urutan kedua andaikan Arema mengalahkan PS TNI besok di Stadion Pakansari, Bogor.

Sedangkan bagi Bhayangkara SU, kemenangan tersebut menasbihkan timnya  tetap di peringkat tiga dengan 26 poin. Sementara Persija terpuruk di peringkat 13 dengan 12 angka.

Pada laga TSC  yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (30/7/2016) sore, Madura United tampil agresif sejak menit awal. Statistik mencatat ada total 9 attempts dibuat dengan lima on goal.

Sementara catatan detikcom, Persipura hanya bikin enam attempts dengan dua yang mengarah ke gawang.

Terus menekan dan tak memberi Persipura mengembangkan permainan, Madura United akhirnya mampu unggul di menit ke-33 lewat Dane Milanovic.

Gol Milanovic terbilang spektakuler karena dicetak dari tengah lapangan dan tak bisa dihalau kiper Persipura Ferdiansyah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua Madura United masih menguasai jalannya pertandingan dan tak memberikan kesempatan Persipura mengembangkan permainan.

Madura United mengancam di menit ke-48 tapi tembakan Ricky Kayame masih melenceng di sisi gawang Persipura.

Gawang Persipura kembali bobol pada menit ke-52. Mendapat umpan panjang dari Engelberd Sani, sepakan Bayu Gatra tak mampu dihalau Ferdiansyah.

Slamet Nurcahyo nyaris mencetak gol lagi yang membawa Madura United menjauh andaikan sepakannya pada menit ke-59 tak menyasar sisi gawang. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Di pertandingan lain seperti dilansir Liputan6.com,  gol pertama Bhayangkara SU dilesakkan Evan Dimas. Gelandang Timnas Indonesia itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 24.

Dari luar kotak penalti, Evan mengirim tembakan ke pojok kanan atas gawang Persija. Kiper Macan Kemayoran Andritany tak mampu menghentikan laju bola.

Selang enam menit, Bhayangkara SU menambah keunggulan melalui Rudi Widodo. Melalui skema serangan balik, Thiago Furtuoso Dos Santos lolos dari jebakan offside.

Ia kemudian mengirim umpan kepada Rudi yang sudah menunggu di depan gawang. Dengan tenang, Rudi menyelesaikan peluangnya. Skor jadi 2-0 untuk tuan rumah.

Macan Kemayoran berhasil memperkecil kedudukan di menit 80 melalui Maman Abdurrahman. Tendangan bebas Maman membentur pagar betis, dan bola berbelok masuk ke gawang tuan rumah. Skor jadi 2-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai. (hyd)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.