Teja Cedera, Pelatih Rudi Keltjes Siapkan Jufrianto di Bawah Mistar Gawang Sumsel

Cabang OLahraga Sepakbola

Bandung, Sumselupdate.com – Tim Sepakbola PON Sumsel terancam kehilangan penjaga gawang Teja Paku Alam saat melawan Sulsel dalam babak semifinal PON Jabar, Senin (26/9/2016) sore di stadion Patriot Bekasi. Pasalnya, Teja mengalami cedera di bagian jari tangan kirinya dan harus ditarik keluar di pertengahan babak pertama laga terakhir melawan Jateng (24/9/2016).

Pelatih PON Sumsel, Rudy Keltjes mengatakan, dirinya tidak terlalu mengkhawatirkan bakal kehilangan Teja dan memilih fokus ke seluruh tim.

Bacaan Lainnya

“Kita ini tim bukan individu tapi saya tetap berharap Teja bisa turun lawan Sulsel nanti,” sebut dia, Minggu (25/9/2016) sore.

Seandainya memang Teja harus absen, maka dirinya masih memiliki penjaga kedua yakni Jufrianto yang dimainkan saat laga melawan Jateng cukup tampil baik.

“Saya tidak pernah meragukan kemampuan pemain yang sudah kami turunkan di lapangan. Dalam pandangan saya, Jufrianto pun kualitasnya tidak terlalu jauh dengan Teja. Tapi memang kurang pengalaman dan kurang bermain saja selama ini,” kata dia.

Hanya saja dia tidak akan memaksakan dan mengambil resiko untuk memainkan Teja di babak semifinal.

“Jika melihat cederanya, mungkin Teja akan kami simpan di babak semifinal nanti. Saya harus memastikan dia siap 100 persen terlebih dulu, selain itu karirnya juga masih sangat panjang, sayang jika nanti justru malah berbahaya,” tukas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.