Targetkan 70 Persen Capaian Vaksinasi di OKU Timur, Ini Pesan Enos

Suasana rapat percepatan capaian vaksinasi, yang dilaksanakan di Aula Bina Praja II Sekretariat Daerah OKU timur, Senin, (6/12/2021).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Vaksinasi adalah pemberian vaksin untuk membantu sistem imun mengembangkan perlindungan dari suatu penyakit. Seperti yang diketahui pada masa pandemi Covid-19 yang masih melanda, vaksinasi sangat diperlukan untuk menguatkan imun dalam tubuh.

Read More

Pemerintah Kabupaten OKU Timur terus berupaya untuk menggelar kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 serta memperkuat imun kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit atau virus.

Untuk itu, Pemkab OKU Timur menggelar rapat percepatan capaian vaksinasi, yang dilaksanakan di Aula Bina Praja II Sekretariat Daerah OKU timur, Senin, (6/12/2021). Dihadiri langsung juga oleh Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah, ST, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, SIK, MH, serta para Kepala OPD, Camat dan Para Kapolsek.

Dalam sambutannya, Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon, SIK, MH, mengatakan, rapat percepatan vaksinasi ini bertujuan untuk memantau serta mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kecamatan yang ada di OKU Timur. “Target yang kita capai harus melebihi 70 persen. Untuk itu sinergitas pemerintah dan kepolisian terus ditingkatkan demi mencapai target vaksinasi yang merata,” jelasnya.

Sementara, Bupati Kabupaten OKU Timur H, Lanosin Hamzah, ST memaparkan, jika saat ini provinsi Sumatera Selatan menargetkan disetiap Kabupaten/Kota harus mencapai 70 persen vaksinasi. Untuk itu Bupati menegaskan, rapat kali menentukan bagaimana mencapai target tersebut.

“Sementara pencapaian vaksinasi di kabupaten OKU Timur jika dipersentasekan baru mencapai 48 persen, semoga diakhir tahun ini pemerataan target vaksinasi melebihi yang telah ditentukan, untuk itu kita saling bersinergi dalam memberantas penyebaran virus Covid-19 di Bumi Sebiduk Sehaluan ini,” tandasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.