Target Pendapatan Daerah Kota Palembang Naik Rp41 Miliar

Walikota Palembang Harnojoyo.

Palembang, sumselupdate.com – Pemerintah Kota Palembang meningkatkan target pendapatan daerah baik dari sektor pajak maupun retribusi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022.

Hal ini disampaikan Walikota Palembang Harnojoyo dalam rapat Paripurna Raperda APBD-P di DPRD Kota Palembang Senin, (22/8/2022).

Read More

Dalam penyampaian perubahan ini, Walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan, dengan naiknya target pendapatan daerah, maka OPD terkait mesti lebih bekerja keras lagi.

“Dalam APBD perubahan ini anggaran Kesehatan dan Pendidikan tetap jadi prioritas, kami berharap DPRD dan OPD terkait berkenan membahasnya,” katanya.

Anggaran pendapatan pada APBD-P ini yang awalnya dalam APBD induk diperkirakan Rp4,117 triliun, naik sebesar Rp269 miliar dari target sebelumnya RP3,848 triliun.

“Pendapatan daerah yang bersumber dari pajak daerah juga retribusi daerah yang ditargetkan Rp1,378 triliun dari target sebelumnya Rp1,337 triliun atau naik Rp41 miliar,” katanya.

Selain itu, pendapatan daerah dari kelompok transfer pemerintah pusat dan transfer antar daerah, selama APBD-P ini menjadi Rp2,303 triliun atau bertambah Rp228 miliar dari target Rp2,075 triliun.

Sementara kelompok penerimaan lainnya yang sah seperti hibah tetap Rp435 miliar. Anggaran belanja pada APBD-P ini Rp4,4 triliun naik Rp538 miliar dari Rp3,817 triliun.

“Secara umum perubahan belanja daerah pada anggaran 2022 ini dikarenakan adanya perubahan target pendapatan dan pemanfaatan sisa lebih anggaran sebelumnya,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.