Tangkap Pencuri Sawit, Motor Security PT Elap Dibakar Sekelompok Orang Tak Dikenal

Sepeda motor milik security PT Elap Raden Mulyadi yang hangus dibakar massa, Sabtu (16/4/2022) malam.

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebigtinggi, Sumselupdate.com –  Sungguh nahas apa yang dialami Raden Mulyadi (61), warga Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Pria  yang berprofesi security atau petugas keamanan di kebun sawit milik PT Elap melaporkan peristiwa pembakaran sepeda motor miliknya ke Polsek Pendopo, Sabtu (16/4/2022) malam.

Belakangan diketahui sepeda motor milik korban rusak diduga dibakar oleh sekelompok orang tak dikenal saat dalama kebun sawit milik PT Elap yang ada di kawasan Pendopo Barat.

Kapolsek Pendopo AKP Rudin Suprianto melalui Kanit Binmas Aipda Khoriyanto, Minggu (17/4/2022) membenarkan peristiwa tersebut.

“Memang benar semalam ada pengrusakan sepeda motor di salah satu divisi kebun sawit PT Elap di Kecamatan Pendopo Barat, sepeda motor tersebut dibakar oleh sekelompok orang,” katanya.

Ia menjelaskan saat pihaknya tiba ke lokasi, sekelompok orang tak dikenal tersebut sudah tidak ada. Hanya ada sepeda motor milik keamanan PT Elap yang sudah hangus terbakar.

“Saat kami tiba di lokasi massa sudah tidak ada, Cuma ada sepeda motor yang terbakar yang menurut informasi milik security PT Elap Raden Mulyadi,” jelasnya.

Aipda Khoiriyanto mengatakan, untuk motif pembakaran sepeda motor itu, masih didalami.

“Anggota di lapangan masih mengumpulkan informasi. Namun memang sebelum terjadinya pembakaran sepeda motor itu, ada seorang pencuri buah sawit yang ditangkap oleh petugas keamanan kebun yang kemudian meminta sejumlah uang. Mungkin ini salah satu yang menjadi pemicu peristiwa ini. Akan tetapi untuk kejelasan yang lebih lanjut kami masih terus kita dalami,” tutupnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.