Tanamkan Nilai Keagamaan Pada Anak Usia Dini, Pj Bupati Buka Manasik Haji Cilik

Peragaan pelaksanaan ibadah haji bagi 1.630 anak yang berasal dari PAUD se-Kabupaten Muaraenim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muaraenim.

Muaraenim, sumselupdate.com – Pj Bupati Muaraenim Kurniawan, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muaraenim Nurmala Sari selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Muaraenim, Selasa (30/08/2022) membuka sekaligus turut mengikuti peragaan pelaksanaan ibadah haji bagi 1630 anak-anak yang berasal dari PAUD se-Kabupaten Muaraenim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Muaraenim.

Dikesempatan itu, Pj Bupati mengucapkan terima kasih dan mengapresasi IGTKI Kabupaten Muaraenim yang telah memberikan stimulus pendidikan jasmani maupun rohani bagi anak-anak untuk mendapat pengalaman dan pemahaman belajar melalui kegiatan Manasik Haji ini.

Read More

“Kami menilai bahwa kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi anak-anak diusianya untuk dapat belajar dan bermain serta memberikan kesempatan pada anak untuk mengenal setiap rukun dari pelaksanaan haji,” ungkapnya.

Dikatakan, Pj Bupati juga dalam menciptakan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah, Pj Bupati juga telah memulai program Muaraenim Bersholawat dan Khotmil Alquran bagi anak-anak tingkat TK, SD dan SMP se-Kabupaten Muaraenim.

“Kita juga berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi anak-anak untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi anak yang memiliki nilai-nilai kerohanian yang tinggi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Muaraenim, Hj Titit Susanti sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Muaraenim ini menerangkan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh TK dan PAUD se-kabupaten Muaraenim.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rangsangan pendidikan jasmani dan rohani anak-anak melalui peragaan ibadah haji sekaligus untuk menanamkan pemahaman Agama Islam sejak usia dini dan diikuti oleh 1630 anak-anak yang berasal dari PAUD se-Kabupaten Muaraenim,”pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.