Tampil Dengan Nuansa Pink, Begini Cara UKM Tarik Minat Wisatawan Air Dam Nol

Program tukar tabung #KeBrightGasAja

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Nuansa pink mewarnai lapak jajanan di sepanjang lokasi wisata Dam Nol, yang tengah ngehits sebagai destinasi wisata Lubuk Linggau.

Mereka menjajakan makanan kecil dan makanan khas Lubuk Linggau, menggunakan kompor dengan bahan bakar LPG pink bright gas 5,5 kg, dilengkapi dengan meja yang dihias aksesories serba pink.

Bacaan Lainnya

Sepuluh pelaku usaha mikro kecil yang biasa berjualan di Wisata Alam Dam Nol, merupakan warga sekitar Petanang Ulu, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan, mendapatkan bantuan berupa kompor dan tabung bright gas 5,5 kg dari Pertamina.

Bantuan diserahkan oleh Sales Area Manager (SAM) Sumsel-Babel,
Sadli Ario Priambodo, disaksikan Lurah Petanang Ulu Lubuk Linggau, Ema Juwairah.

Menurut Ema, Lubuk Linggau memiliki potensi wisata alam yang perlu diangkat, untuk menarik kunjungan wisatawan. Saat ini Dam Nol menjadi destinasi yang sangat digemari masyarakat lokal dan sekitar Lubuk Linggau.

“Tentunya harus ada daya tarik agar masyarakat bisa datang kesini, termasuk salah satunya fasilitas jajan yang bersih, rapi dan menarik bagi pengunjung, dimana hadir dengan nuansa pink yang dibantu Pertamina,” jelasnya.

Lokasi wisata Dam Nol, bisa dijangkau dengan perjalanan sekitar 15 sampai 20 menit dari pusat kota Lubuk Linggau, dengan kendaraan roda dua atau empat.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami, menyampaikan bantuan berupa kompor dan tabung bright gas 5,5 Kg kepada 10 pelaku usaha mikro kecil yang biasa berjualan di Wisata Alam Dam Nol, dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan usaha mereka.

“Selain menambah daya tarik konsumen dan pengunjung wisata, bantuan tersebut sekaligus untuk mengajak warga menggunakan Liquefied Petroleum Gas (LPG) non subsidi bright gas dengan varian isi 12 Kg, 5.5 Kg dan jenis can dengan isi LPG 220 gram,” jelasnya.

Bright gas, saat ini sudah tidak asing lagi bagi para Ibu dan sudah menjadi teman setia saat menemani aktivitas memasak di dapur. Dengan tampilan lebih unik dan menarik, bright gas lebih irit, tersedia di SPBU, pangkalan serta outlet minimarket terdekat.

Bright gas memiliki aspek keamanan yang lebih unggul, yakni dengan teknologi katup ganda (double spindle valve system) serta sistem keamanan katup, yang dapat ‘mengunci’ apabila sewaktu-waktu terjadi tekanan dalam tabung. Tabung warna pink ini juga dilengkapi segel hologram untuk mengecek keaslian isi tabung.

Dewi menjelaskan, LPG subsidi 3 kg merupakan amanat anggaran belanja negara melalui skema subsidi Pemerintah. Maka dari itu, LPG subsidi dialokasikan bagi masyarakat pra sejahtera untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Dewi menghimbau agar masyarakat secara bersama-sama memantau pemakaian LPG Subsidi ini sehingga betul-betul disalurkan kepada yang berhak, yakni rumah tangga pra sejahtera dan usaha mikro.

Sehari sebelumnya (20/08), diberikan penghargaan kepada Winasta, selaku pemilik agen elpiji PT Winasta Caroline, Lubuk Linggau, atas prestasinya yang berhasil menukar 2.800 Tabung LPG subsidi 3 kg menjadi 1.400 tabung bright gas 5,5 kg pada program tukar tabung #KeBrightGasAja periode 1 Mei – 29 Juni 2020 yang diselenggarakan secara Nasional. Otomatis SAM Sumsel-Babel Marketing Operation Region (MOR) II menjadi yang terbaik di ajang ini. Penghargaan diserahkan Sadli Ario Priambodo (SAM Sumsel-Babel MOR II) di Hotel Dwinda Lubuk Linggau.

“Terkait layanan dan informasi produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Kontak Pertamina 135”, tutup Dewi. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.