Taman Eks MTQ Gunung Gare Pagaralam, Lokasi Rekreasi Keluarga Paling Lengkap dan Gratis

Taman Wisata Eks MTQ Gunung Gare Kota Pagaralam yang fasilitas lengkap dan gratis.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Masyarakat di dalam maupun luar Sumatera Selatan (Sumsel) tak perlu jauh-jauh untuk mengajak berekreasi bersama keluarga.

Read More

Di Kota Pagaralam, Sumsel saat ini sudah ada obyek wisata yang paling lengkap dan gratis. Lokasi rekreasi itu adalah Taman Wisata Eks MTQ Gunung Gare Kota Pagaralam.

Dari catatan Sumselupdate.com akses menuju tempat wisata yang dikenal dengan edukasi, rekreasi, dan inspirasi hanya memakan waktu lima menit dari pusat Kota Pagaralam, Sumsel.

Taman Wisata Eks MTQ Gunung Gare Kota Pagaralam yang fasilitas lengkap dan gratis.

Jadi, bila perjalanan dimulai dari Kota Palembang hanya memerlukan waktu sekitar lima sampai tujuh jam.

Salah satu pengunjung lokal Candra Kirana yang mengajak keluarga kecilnya mengatakan dengan luas lahan kurang lebih dua hektar ditambah aneka ragam wahana tersedia, Taman Wisata Eks MTQ Gunung Gare Kota Pagaralam, tak ada alasan untuk mengunjunginya.

“Di sini tersedia spot foto yang juga digunakan bagi kaum adam dan hawa untuk mengabadikan moment bersejarah (prewedding), ada juga kandang rusa, penginapan, outbound anak, dan masih banyak lagi. Intinya Taman Eks MTQ Kota Pagaralam itu tempat wisata paket lengkap,” ucap Candra Kirana, Minggu (4/9/2022).

Candra menambahkan untuk masuk ke taman rekreasi Eks MTQ Gunung Gare dibuka untuk umum secara gratis.

“Taman EKS MTQ Gunung Gare cocok untuk acara berkumpul keluarga, perusahaan, dan sekolah,” ujarnya.

Dia menjelaskan pandemi Covid-19  memberikan efek cukup signifikan. Seperti terjadinya penurunan pengunjung yang penyebabnya di masa pandemi lokasi tersebut digunakan untuk ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

“Kami sudah lama tidak berkunjung ke tempat ini, dikarenakan pada masa pandemi tempat ini digunakan bagi pasien Covid-19 jadi kami sedikit takut,” katanya.

Candra mengungkapkan saat ini Taman Wisata Eks MTQ Gunung Gare sudah mulai beranjak bangkit. Pengunjung mulai mengalami kenaikan pasca-pandemi Covid-19.

“Saya lihat wisatawan yang datang saat ini sudah mengalami peningkatan,” ujarnya.

Wawan, salah satu wisatawan yang berasal dari Kabupaten Muaraenim mengaku sudah dua kali berkunjung ke Taman Wisata Eks MTQ Gunung Gare Pagaralam.

Wisatawan tengah memberi makan rusa di dalam Taman Wisata Eks MTQ Gunung Gare Kota Pagaralam.

Kunjungan yang kedua dia datang bersama pasangannya untuk mengisi kekosongan di hari libur.

“Saya kira Taman Eks MTQ Gunung Gare Pagaralam ini cocok untuk semua kalangan dan berbagai usia,” ucap Wawan.

Wawan menambahkan untuk harga tiket masuk yang gratis sebanding dengan fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Eks MTQ Gunung Gare Pagaralam.

“Menurut saya Taman Eks MTQ Gunung Gare Pagaralam itu tempat wisata paket lengkap, tidak perlu bayar alias gratis sudah bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di dalam,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.