Tak Masuk Target, Prestasi Peserta MTQ Sumsel Akan Dievaluasi

Kepala Seksi MTQ Kemenag Sumsel, H Ikrar

Palembang, Sumselupdate.com – Prestasi kontingen Sumsel pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQ-N) ke-26 di Nusa Tenggara barat (NTB) hanya mendapatkan satu medali emas. Jika dibandingkan dengan hasil pada perhelatan MTQ Pekanbaru, tahun ini Sumsel turun drastis, yakni tidak masuk 5 besar.

Tidak terpenuhinya target 5 besar seperi yang digaungkan oleh Biro Kesra, memang menyimpan banyak tanya.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi MTQ, H Ikrar, Selasa (09/8) menyampaikan pihaknya sudah melakukan persiapan secara baik. Namun evaluasi peningkatan pembinaan, tetap akan diusulkan kepada Gubernur melalui Biro Kesra Provinsi. Demi peningkatan prestasi maka harus dilakukan training atau pelatihan menjelang perlombaan agar bisa mengontrol peningkatan kemampuan peserta.

“Kita akan usulkan, kalau cabang olahraga itu ada pelatdanya, maka untuk meningkatkan kemampuan, kita akan usul sebelum berangkat kita ada pelatihan. Bila perlu kita akan panggil pelatih/qori tingkat nasional,” cetusnya.

Diakuinya, di Kemenag saat ini hanya ada pembinaan, sementara untuk masalah anggaran dan reward itu wewenang Gubernur Sumsel. Untuk prestasi ke depan, ketiga pilar yakni Kemenag, LPTQ dan Pemerintah Sumsel melalui Biro Kesra akan mencari solusi demi prestasi.

“Kita akan memaksimalkan kerjasama, harus full kerjasama, mudah-mudahan ke depan kita akan berprestasi,” pungkasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.