Tahun Ini, Timbangan Bayi Gantung di Posyandu akan Diganti

Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel, Febrita Lustia HD melantik Lindasati Iskandar sebagai Ketua TP PKK OKI periode 2019-2024, di Griya Agung Palembang, Selasa (15/1/2019).

Palembang, Sumselupdate.com – Di tahun 2019 ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah mengalokasikan dana stimulan bagi kegiatan PKK dan Posyandu di tingkat desa dan kelurahan. Salah satu program yang akan dilakukan adalah mengganti timbangan bayi yang menggunakan timbangan gantung.

Itu disampaikan Gubernur Sumsel, Herman Deru usai Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel, Febrita Lustia HD melantik dan mengukuhkan Lindasati Iskandar sebagai Ketua TP PKK OKI periode 2019-2024, di Griya Agung Palembang, Selasa (15/1/2019).

Bacaan Lainnya

“Program yang akan dijalankan pada tahun 2019 ini timbangan bayi harus diganti. Jangan lagi timbangan bayi menggunakan timbangan yang digantung. Kita akan ganti dengan timbangan yang lebih memanusiakan, begitu juga dengan seragam petugas Posyandu akan kita berikan,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan para kepala daerah agar peran serta anggota PKK dilibatkan dalam mengawal jalannya pembangunan.

“Anggota PKK memiliki tugas dan fungsi besar sebagai pendamping suami. Karena itu saya minta kalangan anggota PKK di Sumsel dan kabupaten/kota untuk dapat menjadi contoh bagi ibu-ibu yang ada di desa,” ucap Deru.

Sementara, prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan petikan SK Ketua TP PKK Sumsel dilanjutkan dengan kata pelantikan dan penandatanganan SK pelantikan oleh Febrita Lustia dan Bupati OKI Iskandar yang bertindak selaku Pembina PKK OKI lima tahun ke depan.

Di sana, Ketua TP PKK Sumsel dikesempatan ini berkenan menyerahkan buku memori dan penyeraan piagam dan plakat kepada Lindasari Iskandar atas pengabdiannya memangku jabatan selaku Ketua TP PKK pada periode 2014-2019 lalu. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.