Tahun Baru Islam, Momentum Peduli Dengan Masyarakat Sekitar

BANTUAN-Ketua MUI Kabupaten PALI H Mughni Zein (kopiah hitam) dan Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) BDI M Nur Samudin W (Kemeja putih) memberikan bantuan secara simbolis ke warga, Jumat (28/8/2020).

PALI, Sumselupdate.com-Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Baituzzakah Pertamina (BAZMA) dan Badan Dakwah Islam (BDI) Pendopo Field bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), serta Dewan Kemakmuran Masjid Mukhlisin Komperta menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos)

Baksos dilakukan dengan memberikan 200 paket sembako kepada warga yang tidak mampu, seperti fakir miskin, dan kaum dhuafa yang berada di Wilayah Kerja Perusahaan (WKP) Pertamina Pendopo, Jumat (28/8/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua MUI Kabupaten PALI H Mughni Zein mengaku sangat terkesan dengan kegiatan baksos yang dilakukan oleh perusahaan plat merah itu. Ini menunjukkan suatu kepekaan perusahaan terhadap kondisi sosial masyarakat sekitar.

“Di Tahun Baru 1442 H kita sebagai muslim hendaknya dapat hijrah atas sikap kita. Di mana kalau selama ini kita kurang peduli dengan masyarakat sekitar, maka pada tahun baru ini kita tingkatkan kepekaan sosial kita. Semoga apa yang dilakukan oleh para pengurus Bazma, BDI, Takmir Masjid maupun anak–anak Irmas menjadi ladang amal,” ungkapnya.

Sementara itu, Pendopo Field Manager Munir Yunus menyambut baik kegiatan bakti sosial tersebut. Kerja sama yang baik antara Bazma, BDI, MUI, pengurus masjid serta Irmas, kata dia, adalah bukan suatu kebetulan. Apalagi, kegiatan bakti sosial digelar di tengah Pandemi Covid-19.

“Inilah wujud kepekaan para pekerja serta mitra kerja terhadap masyarakat yang ada di lingkungan perusahaan. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan karena memberikan manfaat yang baik untuk kita semua,” jelas Munir.

Ketua Bazma Pendopo Field Eka Prasetya mejelaskan, dalam rangka menyambut Tahun Baru Ilam 1442 Hijriyah, kegiatan yang paling baik dilakukan saat ini, yaitu bakti sosial dengan cara pemberian sembako kepada fakir miskin dan masyarakat yang kurang mampu di sekitar wilayah perusahaan.

“Kegiatan ini kita laksanakan agar kita senantiasa memperbaiki hijrah yang kita lakukan dengan terus memperbaiki diri serta dalam rangka menggapai Ridho Allah SWT. Semoga dengan Ridho Allah dan doa masyarakat sekitar Pendopo Field dapat mencapai target yang diharapkan dengan tetap menjaga aspek HSSE dan Zero Accident,” ujar Eka.

Ketua Bazma Ketua BDI M Nur Samudin W mengatakan, manusia sebagai hamba Allah yang tak pernah lepas dari dosa dan salah. Karena itu, manusia berupaya untuk melakukan kegiatan yang dapat menghapus dosa dan kesalahan di masa lalu.

“Ketidaksempurnaan ini dapat diimbangi dengan keutamaan untuk menyalurkan sedekah. Sejalan dengan memasuki bulan Muharrram 1442 H, kita meringankan beban saudara-saudara untuk memberikan secercah harapan, semangat dan kebahagiaan di tengah wabah pandemik melalui kerja ikhlas dengan program BDI PT Pertamina EP  berbagi. Semoga Allah SWT menghapus sedikit demi sedikit kesalahan yang telah kita perbuat selama ini, dan kita berdoa kiranya kegiatan ini dapat berlanjut dengan  kegiatan BDI lainnya,” kata M Nur (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.