Tahan Imbang Thailand, Modal Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas (tengah) melakukan selebrasi usai membobol gawang Thailand dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (4/6/2021) pagi WIB. [ANTARA FOTO/Humas PSSI/handout]

Uni Emirat Arab, Sumselupdate.com – Pemain Timnas Indonesia, Kadek Agung Widnyana Putra menyebut hasil imbang kontra Thailands jadi modal penting skuad Garuda untuk menghadapi Vietnam ┬ádalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Senin (7/6/2021).

Skuad Garuda yang sudah dipastikan tidak lolos karena selalu kalah dalam lima laga terakhir, sukses mencetak poin perdana di ajang ini saat mengimbangi Thailand 2-2 pada Kamis (3/6/2021).

Bacaan Lainnya

Bermodal hasil positif itu, Kadek percaya Timnas Indonesia yang kini dibesut Shin Tae-vong bisa menampilkan performa serupa saat berjumpa Vietnam.

“Itu mungkin menjadi modal dan saya berharap bisa terus tampil baik serta teman-teman semakin kompak untuk bisa meraih tiga poin,” beber Kadek Agung dalam rilis PSSI.

Dibandingkan Thailand, Vietnam akan jadi lawan yang lebih berat bagi Indonesia. Tim besutan Park Hang-seo untuk sementara memuncaki Grup G dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan.

Kadek meyakini Vietnam akan tampil ngotot untuk merebut tiga poin demi semakin memperkokoh posisinya di klasemen. Tetapi dia juga menegaskan bahwa Indonesia memiliki semangat juang untuk melawannya.

“Vietnam adalah lawan berikutnya, saya kira mereka mungkin akan tampil ngotot juga. Tapi kita di sini juga memiliki daya juang dan semangat yang tinggi, sesudah meraih satu poin lawan Thailand,” kata Kadek. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.