Tagih Janji Pemasangan Jaringan Listrik, Warga Dusun IV Prambatan Sambangi Kantor Bupati PALI

Puluhan warga yang melakukan aksi di halaman kantor Bupati PALI, Selasa (15/1/2022)

PALI, Sumselupdate.com — Puluhan warga Dusun IV Desa Prambatan, kecamatan Abab, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar aksi di halaman kantor Bupati PALI, Selasa (15/3/2022).

Mereka menagih janji Bupati PALI, H. Heri Amalindo tentang pemasangan jaringan listrik yang pernah dijanjikan oleh Bupati PALI.

Bacaan Lainnya

Amirudin mantan kepala desa Prambatan, yang ikut dalam rombongan itu menyatakan bahwa dirinya bersama puluhan warga lainnya menuntut Bupati PALI menunaikan janjinya.

“Dahulu sebelum jadi bupati saat pak Heri masih Penjabat berjanji Dusun IV Prambatan akan dipasang jaringan listrik. Tapi hingga dua periode beliau menjabat, dusun tersebut masih gelap,” ujar Amirudin.

Puluhan warga yang melakukan aksi di halaman kantor Bupati PALI, Selasa (15/1/2022)

Diakui Amirudin bahwa di wilayah kabupaten PALI, hanya dusun IV yang belum ada penerangan listrik. Dimana pada dusun itu ada tiga talang, yakni Talang Jawa, Talang Pom dan Talang Aman.

“Tiga Talang itu dihuni sekitar 70 KK. Kami berharap, pak Bupati segera merealisasikan janjinya agar dusun itu tidak tertinggal,” harapnya.

Dengan adanya aksi itu, Pemkab PALI merespon cepat dengan mengajak perwakilan masyarakat untuk duduk bersama memecahkan permasalahan tersebut. Ada sejumlah pejabat di PALI yang mengajak perwakilan masyarakat berdiskusi, salah satunya, Kepala Dinas Perkim, Ahmad Hidayat.

“Sebenarnya sejak tahun 2021 Pemkab PALI telah mengusulkan pemasangan jaringan listrik ke PLN. Bahkan usulan itu direspon pak Gubernur,” ujar Ahmad Hidayat.

Diperkuat juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, H. Andre, yang menyatakan bahwa pemerintah PALI, melalui pihak PU dan PLN telah setuju untuk pemasangan jaringan PLN.

“Paling lambat akhir tahun 2022 listrik sudah menyala di wilayah dusun IV Prambatan. Sesuai berita acara yang telah disepakati saat mediasi. Untuk panjang jaringan lebih kurang 14 kilometer dan mudah-mudahan ini bisa terealisasi sesuai rencana agar masalah ini cepat selesai,” harapnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.