Tabung Gas Oksigen Meledak, Satu Petugas Honorer RSUD Sekayu Alami Luka Bakar

Kepulan asap hitam keluar dari ruang gas medis (tempat penyimpanan tabung oksigen) RSUD Sekayu setelah tabung gas oksigen meledak, Jumat (9/4/2021) sore.

Laporan: Edi Setiawan

Sekayu, Sumselupdate.com – Sebuah gas oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meledak.

Bacaan Lainnya

Tak pelak, peristiwa yang terjadi pada Jumat (9/4/2021), sekitar pukul 15.40 WIB, mengakibatkan seorang tenaga honorer RSUD Sekayu mengalami luka bakar.

Humas RSUD Sekayu, Andodi menjelaskan insiden tersebut berawal dari tempat penyimpanan tabung gas oksigen.

“Sekitar pukul 15.40 WIB telah terjadi ledakan yang berasal dari tabung gas oksigen di ruang gas medis (tempat penyimpanan tabung oksigen) RSUD Sekayu,” katanya.

Andodi mengatakan, akibat ledakan tabung oksigen tersebut, terdapat satu orang korban berinisial OA yang kesehariannya honorer RSUD Sekayu bagian Instalasi pemeliharaan sarana dan prasarana RSUD Sekayu, mengalami luka bakar di bagian kaki dan dalam perawatan RSUD Sekayu.

Dikatakannya, saat terjadi ledakan tabung oksigen petugas mengevakuasi dan mengarahkan pasien sesuai prosedur.

“Pada saat terjadi ledakan ada beberapa pasien yang panik sesuai prosedur Rumah Sakit petugas mengarahkan ke luar ruangan (titik kumpul) RSUD Sekayu,” tandasnya. (**)

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.