Tabrak Anggota TNI Hingga Luka Berat, Miki Dituntut 3 Tahun Penjara

Penulis: - Rabu, 28 Februari 2024
Sidang penabrak anggota TNI.

Palembang, sumselupdate.com – Tabrak anggota TNI hingga alami luka berat, terdakwa Miki dituntut tiga tahun penjara oleh JPU Kejari Palembang, di Pengadilan Rabu (28/2/2024).

Di hadapan Majelis Hakim Zulkifli SH MH, JPU menyatakan bahwa perbuatan terdakwa Miki, yang mengemudikan kendaraan bermotor karena kelalaiannya dengan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas sehingga korban luka berat.

Atas perbuatan terdakwa Miki diatur dan diancam pidana melanggar Pasal 310 Ayat (2) UU RI NO. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Menuntut dan menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa milik dengan pidana penjara selama tigatahun,” jelas JPU saat dipersidangan.

Advertisements

Setelah mendengarkan tuntutan yang dibacakan oleh JPU, terdakwa memohon kepada majelis hakim untuk diberikan hukuman yang seringan ringan.

Baca juga : Dua Korban Terakhir Tabrakan Maut Speedboat dengan Perahu Getek Ditemukan!

“Yang mulia saya mengaku bersalah dan mohon agar diberikan hukuman yang seringan ringan,” kata terdakwa saat di persidangan.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang Rian Destami SH MH, melalui Jaksa pengganti Agus SH kejadian itu terjadi pada tanggal 17 November 2023 sekira pukul 07:30 WIB bahwa terdakwa Miki  berangkat dari Pasar Cinde dan hendak pulang ke rumah dengan mengendarai satu unit sepeda motor Honda BeAt.

Pada saat melewati dan melintas di jalan Diponogoro depan gedung AEKI kota Palembang, terdakwa melihat Anggota TNI yang sedang mengamankan arus lalu lintas,

Dikarenakan terdakwa tidak berhati-hati dan terburu-buru, pada akhirnya sepeda motornya milik terdakwa menabrak korban Muhamad Soleh yang merupakan Anggota TNI hingga mengalami luka berat.

Baca juga : Tim SAR Temukan Jenazah Korban Tabrakan Speedboat di Perairan Sungai Musi Palembang

Setelah melakukan penabrakan terdakwa langsung kabur melarikan diri, hingga akhirnya terdakwa berhasil ditangkap dikediaman.

Akibat perbuatan terdakwa Berdasarkan hasil Visum Et Repertum Nomor: R/223/VER/XI/2023, tertanggal 17 November 2023 dari RUMAH SAKIT TINGKAT II 02.05.01 dr. AK GANI dengan hasil pemeriksaan korban mengalami cedera kepada. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.