Sumsel Tambah Satu Perunggu PON dari Cabor Sepatu Roda

Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) di PON XX Papua kembali menambah perolehan medali perunggu dari cabang olahraga (Cabor) sepatu roda di Venue Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Senin (27/9/2021).

Jayapura, Sumselupdate.com – Kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) di PON XX Papua kembali menambah perolehan medali perunggu dari cabang olahraga (Cabor) sepatu roda di Venue Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Senin (27/9/2021).

Medali perunggu dipersembahkan atlet Sumsel Muhammad Bagus Mardevi pada nomor Individual Time Trial (ITT) 100 meter dengan catatan 7.876 detik. Sementara medali emas diraih atlet tuan rumah Papua, Dave Emmanuel Abel dengan capaian waktu 7,751 detik. Di belakangnya ada Muhammad Khadafi dari Sumatera Utara (Sumut) yang meraih medali perak dengan catatan 7.783 detik.

Read More

“Ahamdulilah, hari ini kami bertanding dengan penuh semangat dan motivasi tinggi. Sehingga mendapat medali perunggu. Memang saingan terberat dari tuan rumah Papua dan tim pulau Jawa,” kata Yogi Metra, pelatih sepatu roda Sumsel.

Yogi mengaku bangga, apa lagi atlet yang bertanding memang terbaik di Sumsel.

“Sebenarnya kita berpeluang rebut perak, akan tetapi pada saat di tikungan kita lost control, sehingga hampir menyenggol pagar,” katanya.

Dengan capaian ini, akan menjadi motivasi Bagus dan juniornya di Palembang.  Apalagi pertandingan tadi dihadiri langsung oleh orangtua dan tim Porserosi Kota palembang.

“Besok, Selasa (28/9/2021), Bagus akan turun di nomor/kategori ITT 200. Tolong doanya ya,” kata Yogi.

Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih atlet Sumsel pada gelaran PON Papua.

“Alhamdulillah kita kembali mendapat medali perunggu dari cabang olahraga sepatu roda. Semoga perolehan medali untuk atlet Sumatera Selatan terus bertambah,” kata Hendri. (zal/rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.