Suap CPNS, Mantan Kasubag Keuangan Dihukum Satu Tahun Penjara

Terdakwa Rusmaladewi (59) diganjar hukuman satu tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (18/8)

Palembang, Sumselupdate.com – Terjerat kasus suap penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam, terdakwa Rusmaladewi (59) diganjar hukuman satu tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Palembang, Kamis (18/8).

Selain itu oleh majelis hakim yang diketuai Kamaludin, mantan Kasubag Keuangan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pagaralam ini juga dihukum pidana denda sebesar Rp. 50 juta subsider satu bulan penjara.

“Menyatakan perbuatan terdakwa terbukti melanggar Pasal 3 Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi,” ujar majelis hakim.

Meski hukuman yang dijatuhkan dua bulan lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Soly Wijaya, atas perbuatannya yang dianggap melanggar Pasal 2 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, namun terdakwa masih menyatakan pikir-pikir.

Sementara itu Drs M Herison selaku terdakwa dengan kasus yang sama, belum menerima vonis dari majelis hakim karena setelah sidang putusan Rusmala selesai, mantan Kepala Bidang Formasi di BKD Pagaralam ini mendengarkan tanggapan jaksa atas pembelaan yang diajukan. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.