Stand PALI Terbaik di Kriya Sriwijaya Expo 2021

Stand Dekranasda Kabupaten PALI keluar sebagai yang terbaik dalam gelaran Home Decoration Kriya Sriwijaya 2021 di Atrium Opi Mall Jakabaring Palembang.

PALI, Sumselupdate.com — Lampu Batok Kelapa Bambu (Bakebu), salah satu karya khas dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menarik perhatian para pengunjung pada ajang Kriya Sriwijaya Expo 2021.

Alhasil, Stand Dekranasda Kabupaten PALI, meraih juara stand terbaik pada ajang pameran Home Decoration Kriya Sriwijaya 2021 di Atrium Opi Mall Jakabaring, Palembang dari 12-14 November 2021.

Read More

Piagam penghargaan tersebut diberikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. SA Supriono kepada Ketua Harian Dekranasda Kabupaten PALI, Ida Martini, Minggu (14/11/2021).

Plt kepala Disdaprin Kabupaten PALI, Ida Martini berkata bahwa penilaian tersebut berdasarkan tata letak, komposisi warna, kebersihan, kerapihan dan pelayanan kepada pengunjung.

Menurutnya, selama tiga hari pameran berlangsung, Stand Dekranasda Kabupaten PALI tebar pesona dengan produk anyar Lampu Bakebu.

Dijelaskan, Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa, apa lagi pihaknya konsisten meregenerasi pengrajin dengan melibatkan pengrajin muda yang dibina oleh ibu Ketua Dekranasda Kabupaten PALI, Ir Hj Sri Kustina.

“Bahkan dalam gelaran tersebut kerajinan dari Bumi Serapat Serasan menjadi perbincangan dan digadang-gadang sebagai percontohan kerajinan di Sumatera Selatan,” ungkap Ida Martini, Senin (15/11/2021).

Pada pameran ini, kata Ida, selain membawa produk lama, pihaknya juga melaunching produk baru yaitu Bakebu atau Batok Kelapa Buluh atau Bambu.

“Lampu Bakebu merupakan perpaduan antara kerajinan batok kelapa dengan anyaman bambu,” jelasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.